oleh

Kapan Waktu yang Tepat Potong Rambut? Ini 4 Tandanya

PortalMadura.Com – Banyak orang beranggapan bahwa memotong rambut tidak harus pergi ke salon, cukup memotong di rumahnya saja.

Begitupun dengan lamanya memotong rambut, ada sebagian orang yang justru menunggu panjangnya terlebih dahulu baru dipotong. Padahal, rambut memberikan sinyal dan tandanya sendiri yang menunjukan terhentinya pertumbuhan dan tekstur yang semakin memburuk.

Hal tersebut tidak lain menunjukan bahwa Anda perlu memangkasnya untuk memperbaiki kondisi rambut. Berikut tanda-tanda yang menunjukan kapan saatnya Anda perlu memotong rambut:

Rambut Rontok dalam Jumlah yang Lebih Banyak
Apakah Anda merasakan rambut Anda sering rontok akhir-akhir ini?. Rambut rontok terkadang adalah pertanda sudah waktunya rambut perlu dipotong. Sinyal ini menunjukan bahwa ujung rambut telah mati dan mengalami kerusakan yang mengarah ke akar rambut. Inilah mengapa rambut mulai rontok.

Rambut menjadi Tak Berbentuk
Wajar jika rambut menjadi tidak berbentuk saat mulai tumbuh. Anda mungkin juga menyadari bahwa saat rambut mulai tumbuh, tatanan yang Anda berikan tidak akan bertahan lama.

Loading...

Tapi, rambut yang tidak berbentuk ini membuat tampilan rambut menjadi tidak sehat. Oleh karena itu, memotongnya adalah jalan terbaik.

Rambut Pecah-pecah
Jika rambut mulai pecah, ini adalah tanda yang jelas bahwa Anda perlu memotongnya. Rambut yang pecah membuatnya menjadi rapuh. Bahkan, ini bisa memicu rambut rontok.

Daripada Anda kehilangan kesehatan rambut, sebaiknya Anda segera memotongnya. Jika Anda tidak ingin memotong rambut terlalu pendek, potong hanya pada bagian ujungnya.

Rambut Mulai Kusut
Bagun pagi dengan rambut kusut memang hal yang wajar. Tapi, jika ini terjadi sepanjang hari, maka rambut Anda hanya akan terlihat seperti sarang burung. Jangan segan untuk memotongnya agar lebih rapi.

Jika rambut Anda nampak lebih ikal, itu pertanda bahwa rambut Anda butuh perawatan untuk menghilangkan kekasarannya. Tapi, cara terbaik tetaplah dengan memotongnya agar rambut ikal Anda tersebut segera menghilang. (kompas.com/Putri)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar