Kapolda Jatim Minta Masyarakat Sampang Sikapi Pengungsi Syiah dengan Bijak

Avatar of PortalMadura.Com
Kapolda Jatim Minta Masyarakat Sampang Sikapi Pengungsi Syiah dengan Bijak
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin (Foto: RAFI)

PortalMadura.Com, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin minta masyarakat untuk menyikapi dengan bijak terhadap Sampang, Madura.

“Itu sudah menjadi persoalan lama yang memang harus disikapi oleh semua pihak,” ujarnya saat silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum 2 Desa Gersempal, Kecamatan Omben Sampang, Rabu (1/8/2018).

Disampaikan, jika perlakuan terhadap korban konflik sosial itu, membutuhkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk bisa kembali ke daerahnya.

“Jadi, perlu disikapi juga oleh Pemprov dan semua masyarakat. Dan masyarakat Sampang sendiri kami harapkan bertaubat,” lanjutnya.

Menurutnya, masyarakat di wilayah hukum Sampang tidak serta merta menolak mereka (pengungsi syiah) jika sudah bersama tokoh masyarakat.

“Orang Sampang, tentu dapat menerima jika mereka kembali kepada kalangan yang benar,” katanya.

Disela-sela silaturahmi di Pondok Pesantren Darul Ulum 2 Desa Gersempal, Kecamatan Omben Sampang, menyerahkan hewan qurban untuk hari Raya Idul Adha 2018.

Hewan qurban yang diserahkan sebanyak lima ekor sapi dengan disaksikan oleh pengasuh Ponpes Darul Ulum 2 Desa Gersempal, Kecamatan Omben setempat, KH. Jakfar Yusuf.(Rafi/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.