Kapolri: Indonesia Dalam Pusaran Konflik Politik Global

Avatar of PortalMadura.Com
Kapolri: Indonesia Dalam Pusaran Konflik Politik Global
Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M Tito Karnavian

PortalMadura.Com, – Kepala Kepolisian Repuplik Indonesia () Jenderal Polisi Drs. H. M Tito Karnavian, mengungkapkan, bahwa saat ini Indonesia  berada dipusaran konflik politik global.

Lembaga oraganisasi global banyak yang mendikte pemerintah, yang kadang tidak bisa dikontrol negara, sehingga kedaulatan negara kalah dengan organisasi non state.

“Seperti FIFA, dia hanya bisa berafiliasi dengan organisasi bukan negara. Jadi, meskipun keberadaanya ada di negara, kita tidak bisa mengontrol,” katanya di Bangkalan, Kamis (29/12/2016), saat membrikan kuliah umum di gedung pertemuan Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

Dia mengajak masyarakat untuk terus menjaga Kebhinekaan yang menjadi landasan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari berbagai ancaman, karena identitas Bhineka tersebut yang mengantarkannya menjadi Indonesia.

“TNI dan Polri ada di barisan depan untuk menjaga kebhinekaan,” ujarnya.

Lembaga perguruan tinggi dan organisasi massa agar terus menanamkan nilai nilai Pancasila kepada generasi penerus. Dengan demikian nilai nilai tersebut bisa tetap terjaga.

“Saya sangat berharap, khususnya kampus dan organisasi massa untuk selalu menjaga nilai nilai kebhinekaan itu,” tandasnya.(Hamid/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.