oleh

Kasat Lantas Polres Sumenep Diganti

PortalMadura.Com, Sumenep – Kapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur AKBP Fadillah Zulkarnaen memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) terhadap sejumlah pejabat dilingkungan Polres Sumenep, Sabtu (18/8/2018) pagi.

Pergantian sejumlah pejabat itu, berdasarkan keputusan kepala kepolisian daerah Jatim, nomor : KEP/ 1396/VIII/2018, yang ditetapkan di Surabaya tanggal 10 Agustus 2018, ditandatangani Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Machfud Arifin.

Para pejabat yang mendapat tugas baru adalah, Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Eka Anggriana mendapat jabatan baru sebagai Pama Polresta Sidoarjo.

Kasat Lantas Polres Sumenep digantikan kepada AKP Inggit Prassetiyanto, SH yang sebelumnya sebagai Kasat Lantas Polres Bangkalan.

Pergantian jabatan juga terjadi pada Kasat Binmas Polres Sumenep AKP M Haqqul Musliminal. Jabatan baru sebagai Kapolsek Talango, Sumenep. Dan Kasiwas Polres Sumenep, IPTU Sumaji dipercaya untuk memegang jabatan baru sebagai PS. Kasatbinmas Polres Sumenep.

Kapolsek Prenduan, AKP Moh. Nur Amin SH juga mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Kedamean, Polres Gresik. Dan Wakapolsek Kota Sumenep, IPTU Achmad Supriyadi dipromosikan sebagai PS. Kapolsek Prenduan, Polres Sumenep.

Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen mengungkapkan, pergantian sejumlah pejabat mengandung makna penting dan strategis dilingkungan Polri.

“Yaitu, untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan regenerasi kepemimpinan yang diharapkan mampu membawa ide-ide baru dan langkah strategis serta inovatif untuk memberi pelayanan maksimal bagi masyarakat,” katanya.

Disisi lain, akan memberikan gairah dan semanagt baru untuk terus maju bagi setiap personel Polri. Semua itu sangat dibutuhkan dalam menghadapi tantangan tugas dan pelayanan bagi masyarakat.

“Sebenarnya, makna yang sangat dalam terkandung pada sertijab itu saat mengucapkan sumpah jabatan. Itu bukan saja berjanji terhadap atasannya, melainkan janji kepada Allah,” ujarnya.

Itu semua sambungnya, sebagai wujud komitmen anggota Polri untuk meningkatkan kualitas budaya kerja dan tidak KKN serta maksimal memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada pejabat lama maupun pejabat baru agar bekal kemampuan dari tugas lamanya hendaknya dapat mewujudkan pelayan dan kemajuan yang profesional, bermoral serta modern dalam memberikan pelayanan.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama, seperti Kasat Lantas yang sudah mengabdikan dirinya selama satu tahun tiga bulan. Dan selamat bagi pejabat baru. Saya percaya akan mampu mewujudkan pelayanan dan kemajuan untuk Sumenep dan lembaga Polri,” pungkasnya.(Hartono)

Komentar