Kasat Reskrim Polres Sumenep Diganti

Avatar of PortalMadura.com
Kasat Reskrim Polres Sumenep Diganti
Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko memberikan selamat dan ucapan terima kasih pada pejabat lama dan pejabat baru

PortalMadura.Com, – Kasat Reskrim dari AKP Fared Yusuf digantikan kepada AKP Irwan Nugraha.

Pejabat lama menempati jabatan baru sebagai Kabagops Polres Bangkalan dan pejabat baru, sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Sampang.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko memimpin pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab), Sabtu (19/11/2022).

Dalam amanatnya menyampaikan, pergantian pejabat di dalam tubuh kepolisian tidak dapat dipandang sebagai sebuah rutinitas, tetapi merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan.

“Sertijab hendaknya jadikan sebagai pendorong atau motivasi untuk menjalankan tantangan tugas yang baru, yang akan diemban serta untuk meningkatkan profesional, produktifitas, efektifitas, dan efesiensi dalam pembinaan sumber daya manusia Polri,” kata Edo.

Melalui sertijab pihaknya mengharapkan dapat menumbuhkan dan memberikan semangat dan menyegarkan kembali pengabdian dalam pelaksanaan tugas Polri, khususnya di Polres Sumenep untuk menciptakan kondisi yang kondusif dalam rangka penegakan hukum sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang mantap dan daya tangkal terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas.

Menurutnya, kepercayaan yang diberikan pimpinan merupakan tanggung jawab yang harus dijalankan dengan baik. “Ini merupakan suatu kehormatan dari pimpinan, oleh karena itu harus dibarengi dengan kerja keras dan tulus ikhlas dalam melaksanakan tugas, sehingga terwujudnya Polri Yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Trasparansi dan Berkeadilan),” katanya.

Satu hal yang tidak boleh diubah yaitu identitas dan jati diri sebagai insan Bhayangkara yang taat hukum yang senantiasa melindungi, melayani dan mengayomi sehingga masyarakat merasa aman untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Identitas dan jati diri merupakan sumber kekuatan moral pengabdian sebagai polisi, sebagai bagian dari komponen bangsa dalam upaya menegakkan hukum dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan dedikasi yang dilandasi oleh disiplin dan semangat dalam kedinasan yang merupakan bagian dari  tekad dan konsistensi dalam menciptakan masyarakat yang peduli dan patuh akan hukum dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

“Tegakkan terus hukum dan perangi kejahatan, tekan terus street crime, kejahatan konvensional dan tindak pidana korupsi serta paham radikalisme yang berkembang di tengah-tengah masyarakat,” katanya menegaskan.

Ia juga mengucapkan terimakasi kepada AKP Fared Yusuf atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas selama bertugas di Polres Sumenep dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru.

“Semoga sukses selalu dalam karier kepolisian dan saya ucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru dan selamat atas kepercayaan pimpinan Polri atas jabatan yang baru, saya percaya dan berharap akan mampu meneruskan tugas yang telah dilaksanakan pejabat sebelumnya serta untuk selalu berusaha menciptakan inovasi dan terobosan-terobosan baru untuk kemajuan Polres Sumenep ini,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.