Kasir Pintar Gelar “Class of Ramadhan” untuk UMKM

Avatar of hartono
Kasir Pintar Gelar "Class of Ramadhan" untuk UMKM
Banner Class of Ramadhan Kasir Pintar (Sumber : Kasir Pintar)

PortalMadura.Com, Surabaya – Dalam rangka menyambut Ramadhan 2024, Kasir Pintar kembali menyelenggarakan “Class of Ramadhan” dengan serangkaian tema edukatif untuk para UMKM. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para pemilik usaha meningkatkan kompetensi bisnisnya di tengah persaingan pasar yang semakin sengit selama bulan puasa hingga Lebaran.

Di musim Ramadhan, persaingan antar usaha kian memanas dengan hadirnya berbagai promosi, paket buka puasa, dan produk lebaran. Oleh karena itu, penting bagi para pelaku bisnis untuk mempersiapkan strategi bisnis yang efektif agar dapat bertahan dan berkembang.

Kasir Pintar Gelar "Class of Ramadhan" untuk UMKM
Class of Ramadhan Kasir Pintar X Smesco (Sumber : Kasir Pintar)

Kasir Pintar menyadari pentingnya dukungan bagi pelaku UMKM dalam menghadapi tantangan ini, sehingga menghadirkan “Class of Ramadhan” yang menawarkan pelatihan dan sesi berbagi pengetahuan dengan para ahli sesuai dengan kebutuhan bisnis UMKM. Mulai dari pengurusan sertifikasi Halal bersama Smesco Indonesia, hingga strategi branding produk bersama Soodu.id, Kasir Pintar bertekad membantu bisnis UMKM berkembang di bulan Ramadhan.

Kasir Pintar Gelar "Class of Ramadhan" untuk UMKM
Class of Ramadhan Kasir Pintar x JnC Cookies (Sumber : Kasir Pintar)

Tentu apabila bicara bisnis pasti dibutuhkan sebuah merek usaha, yang sayangnya seringkali dianggap remeh mengenai strategi pemilihan nama merek, logo, hingga legalitasnya. Oleh karena itu, Kasir Pintar pun menghadirkan Mebiso yang berbagi mengenai cara pengoptimalan merek usaha agar semakin cuan di bulan Ramadhan.

Tidak lupa juga membahas mengenai pentingnya pengelolaan pembukuan usaha untuk kebutuhan pinjaman modal usaha bersama Bank BNI. Ditambah dengan Sharing Session tentang bisnis online yang berhasil keluar dan mulai ikut serta di berbagai pameran bersama Soul Kitchen sampai membahas strategi bisnis kue kering yang tetap diminati dan order hingga berhasil di ekspor ke luar negeri kenal musim bersama JnC Cookies.

Kasir Pintar Gelar "Class of Ramadhan" untuk UMKM
Pelatihan Digital Financing Bersama Kasir Pintar (Sumber : Kasir Pintar)

Beragam kelas yang diadakan setiap hari Senin & Kamis selama bulan Ramadhan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Kasir Pintar dalam membersamai kemajuan bisnis para pelaku UMKM agar tidak hanya jago menghasilkan produk namun juga ahli dalam strategi memasarkan produknya hingga dikenal luas di masyarakat.

Selain itu, Kasir Pintar juga rutin mengadakan kelas pelatihan online mengenai pembukuan usaha secara berkala yang dimaksudkan agar pelaku UMKM semakin banyak yang menyadari manfaat dan pentingnya pencatatan keuangan usaha demi kemajuan bisnis yang dijalankan. Salah satunya adalah agar para pelaku bisa melakukan evaluasi terhadap strategi yang dijalankan guna meningkatkan usahanya menjadi lebih besar.

Kasir Pintar Gelar "Class of Ramadhan" untuk UMKM
Dokumentasi pelatihan bersama kelas pintar (Sumber : Kasir Pintar)

Kasir Pintar akan terus berupaya untuk tetap memberikan edukasi dan pendampingan kepada seluruh UMKM di Indonesia secara merata baik melalu kelas pelatihan yang dilakukan secara daring ataupun luring dengan beragam tema yang mendukung kebutuhan para UMKM.

Harapannya, dengan semakin banyaknya UMKM yang teredukasi maka semakin tinggi jumlah UMKM yang berhasil meningkatkan usahanya hingga skala bahkan internasional dan tentunya dapat meningkatkan perputaran roda perekonomian bangsa Indonesia. (NS)***

About Kasir Pintar
Kasir Pintar adalah Perusahaan Teknologi Indonesia berupa produk aplikasi Kasir Digital yang telah sukses membantu lebih dari 1.500.000 UMKM di seluruh Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.