Kasus DD Desa Dasuk Pamekasan Segera Disidangkan

Avatar of PortalMadura.com
Kasus DD Desa Dasuk Pamekasan Segera Disidangkan
Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Kasus dugaan korupsi Dana Desa (DD) di Desa Dasuk Kecamatan Pademawu Pamekasan, Madura, Jawa Timur, segera disidangkan lantaran saat ini sudah masuk ke tingkat penyidikan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan, Tito Prasetya mengungkapkan, sebenarnya ada tiga kasus korupsi yang sekarang masuk tahap penyidikan. Salah satunya adalah kasus DD yang pernah menjadi perhatian Komisi Pemilihan Korupsi (KPK) RI dengan anggaran Rp 250 juta tersebut.

“Ada tiga kasus kita tingkatkan ke penyidikan, dan satu kasus Kepala Desa Dasuk yang akan disidangkan terkait Dana Desa (DD),” katanya, Kamis (29/11/2018).

KPK pernah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) dalam kasus suap proyek DD di Desa Dasuk yang menyeret Mantan Bupati Pamekasan, Achmad Syafii pada tahun 2017, Mantan Kajari Pamekasan, Kepala Inspektorat dan Kades Dasuk berinisial AG. Selain dijerat kasus suap, AG juga dijerat kasus korupsi DD di . Bahkan saat ini AG tengah menjalani hukuman dalam kasus yang ditangani KPK tersebut.

“Untuk tahun ini penanganan kasus di Kabupaten Pamekasan mengalami penurunan,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.