Kawanan Pembobol ATM asal Provinsi Lampung Diringkus Polisi Sampang

Avatar of PortalMadura.Com
Kawanan Pembobol ATM asal Provinsi Lampung Diringkus Polisi Sampang
Empat tersangka pembobol ATM

PortalMadura.Com, – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) , Madura, Jawa Timur meringkus empat kawanan spesialis pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) lintas provinsi.

Tersangka berinisial MD (23), RS (36), HR (34) dan ZK (43) asal Provinsi Lampung.

Para tersangka diamankan disalah satu penginapan di Kabupaten Pamekasan usai melancarkan aksinya di salah satu ATM Bank yang ada di kawasan Sampang kota. Terungkapnya kasus ini, polisi melacak nomor HP yang dijadikan alat transaksi untuk membobol ATM.

Kasatreskrim Polres Sampang, AKP Hari Siswo mengatakan, dalam melancarkan aksinya, para tersangka mempunyai peran masing-masing.

Inisial MD sebagai operator spesialis , sedangkan 3 tersangka lainnya bertugas sebagai nasabah yang berpura-pura mengantri di luar mesin ATM.

“Tidak semua ATM bisa, yaitu mesin ATM tertentu yang bisa dibobol. Dalam aksi itu saldo di rekening pelaku tidak berkurang, yang jelas uang itu diambil dari ATM tanpa mengurangi saldo rekening yang mereka pakai,” terang Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Hari Siswo, Senin (7/11/2016).

Dihadapan penyidik, kata Hari, pelaku membawa kabur uang hasil kejahatannya senilai Rp10 juta. Rinciannya, “Mengambil uang sebesar Rp5 juta, Rp2 juta, Rp2,5 juta dan Rp2 juta yang totalnya sebesar Rp 10 juta,” urainya.

Kemudian, uang tersebut, sambungnya, dibelanjakan baju, sarung, sandal dan lainnya.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan uang Rp7.650.000, kartu ATM, obeng, struk pengambilan dan roda empat.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.