oleh

Kebakaran Hancurkan 30 Rumah di Australia

PortalMadura.Com, Melbourne – Kebakaran hutan yang terjadi di Desa Rappville dan daerah Ewingar, utara negara bagian New South Wales (NSW) Australia melahap setidaknya 30 rumah.

Menurut laporan dari lembaga penyiaran publik Australia, kebakaran yang menghanguskan hingga sekitar 100 ribu hektare itu banyak menyebabkan kerusakan di Desa Rappville.

Kebakaran yang menghanguskan atau merusak 30 rumah di Desa Rappville dan wilayah Ewingar itu juga merusak banyak toko-toko, kendaraan dan mesin pertanian.

Wakil Komisaris Otoritas Pemadam Kebakaran (RFS) Rob Rogers mengatakan pihaknya sudah memulai proses penghitungan kerugian dan pembersihan di area yang berhasil dipadamkan.

Loading...

“Jaringan listrik terputus, banyak pohon roboh, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” tutur Rogers.

Rogers mengungkapkan warga yang tinggal di wilayah tersebut dievakuasi ke tempat penampungan yang aman.

Warga Desa Rappville yang kesulitan bernapas akibat asap dan mengalami luka bakar kecil di berbagai bagian tubuh mereka telah dipindahkan ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans, ungkap dia.

Otoritas RFS mengingatkan kepada warga bahwa kondisi lahan yang sangat kering di negara bagian ini dapat menyebabkan kebakaran sehingga pihaknya mendesak penduduk daerah untuk berhati-hati.

RFS mengumumkan bahwa kebakaran di 30 titik masih berlanjut.(AA)


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : Anadolu Agency


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE