Kebakaran Lahan Nyaris Lalap Gedung SMPN 2 Larangan

Avatar of PortalMadura.com
Kebakaran Lahan Nyaris Lalap Gedung SMPN 2 Larangan
Petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk melokalisir api (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Gedung Pamekasan, Madura, Jawa Timur, nyaris hangus dilalap api lantaran lahan yang ada di belakang sekolah itu terbakar, Selasa (1/10/2019) sekitar pukul 10.50 WIB.

Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono menjelaskan, terbakarnya lahan di belakang gedung sekolah itu diduga karena sengaja dibakar. Baik dengan tujuan membersihkan semak-semak atau yang lainnya.

Beruntung, pada saat kejadian sekolah masih dalam kondisi ramai, sehingga pihak sekolah bahu membahu memadamkan api supaya tidak merembet ke gedung sekolah hingga akhirnya petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk melokalisir api.

“Kebakaran lahan terjadi dimungkinkan karena ada yang membakar sampah dan daun kering, api menjalar ke semak belukar di belakang SMPN 2 Larangan,” terang Budi.

Api yang sudah membesar itu dengan cepat bisa dipadamkan, sehingga tidak sampai menyebabkan kerugian. Termasuk pula tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga : PDIP Pamekasan Dicoret Dari Daftar Penerima Dana Banpol

“Pihak sekolah melakukan pemadaman. Alhamdulillah api berhasil dipadamkan dengan cepat berkat laporan cepat dari Kepala sekolah SMPN 2 Larangan,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.