Kebakaran Lahan Seluas 2 Hektar Nyaris Lalap Perumahan di Pamekasan

  • Bagikan
Kebakaran lahan di Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan Pamekasan
Kebakaran lahan di Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan Pamekasan (Rabu, 3/10/2018). (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Musibah ini melalap lahan kosong di Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan, Rabu (3/10/2018).

Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono menerangkan, kebakaran lahan dengan luas sekitar 2 hektar tersebut tepat di belakang perumahan Graha Kencana blok Z. Tetapi beruntung api berhasil dijinakkan.

“Kejadiannya sekitar pukul 10.14 WIB, kebakarannya adalah semak-semak di lahan kosong. Tepat di belakang perumahan Graha Kencana blok Z atau di belakang markas kompi 516,” jelasnya kepada PortalMadura.com.

Dikatakan Budi, pihaknya langsung bergerak cepat memadamkan api setelah mendapat laporan dari masyarakat. Sehingga kobaran api mampu diluluhkan sebelum merembet kepada perumahan yang terletak di sebelah kampus IAIN Madura tersebut.

“Objek lahan kosong yang cukup luas berkisar 2 hektar yang ditumbuhi semak-semak dan pepohonan. Dugaan sementara penyebab kebakaran ini adalah sampah, kerugian nihil, korban jiwa nihil dan luka-luka nihil,” terangnya. (Marzukiy/Desy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.