Kebakaran Landa Dua Rumah Warga Sampang

Penulis: RafiEditor: Hartono
Kebakaran Landa Dua Rumah Warga Sampang
Kebakaran dua rumah warga Sampang. (Ist)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sampang – Kebakaran melanda dua rumah warga di Jalan Kramat Gg. 02 Kaseneh, Kelurahan Karang Dalam, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, Minggu (20/2/2022) dini hari, atau sekitar pukul 02.10 WIB.

Rumah tersebut milik H. Safik dan Hj. Rumsiyeh. “Beruntung, kedua pemilik rumah selamat,” terang Kasi Ops Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sampang, M. Maftuh Farhorrahman.

Pihaknya menduga, kebakaran rumah akibat korsleting listrik yang diawali dari kipas angin yang ada di kamar depan dengan mengeluarkan asap dan listrik tiba-tiba mati di dua rumah tersebut.

Begitu kipas angin berasap, ada percikan api muncul dari kabel listrik di atas plafon rumah korban. “Percikan api dengan cepat membesar dan meluas ke seluruh bagian bangunan rumah,” katanya tanpa menyebutkan rumah siapa yang kebakaran pertama kali.

Baca Juga:  Misteri Bunyi Gamelan di Bekas Keraton Batuputih, Muncul pada Pasaran Legi

Beruntung pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri. Dalam kondisi panik, korban tidak sempat menyelamatkan barang-barang rumah tangga. Korban baru melaporkan kejadian kebakaran terhadap petugas damkar saat api sudah membesar.

Petugas penjinak api dari Satpol PP Sampang bergerak cepat dengan mengerahkan armada satu unit damkar, satu tangki pendukung, dan satu tangki bantuan dari warga.

“Petugas yang kami libatkan memadamkan api, Damkar Pos Sampang tim tiga dan dibantu warga,” pungkasnya.(*)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.