oleh

Kecelakaan, Siswa Ujian Di Ambluance

PortalMadura.com, Pamekasan – Jery Haryanto, pelajar SMA Negeri 4 Pameaksan, madura, Jawa Timur,  terpkasa mengikuti ujian di atas mobil Ambulance lantaran sakit, Selasa (15/4/2014). Sekitar dua minggu yang lalu ia mengalami kecelakaan hingga kakinya patah bagian kiri.

Warga asal Desa Batu Kerbuy Kecamatan Pasean ini, rela mengikuti ujian sambil membawa mobil ambulance desa ke sekolahnya.

Menurut pihak guru pengawas, Imam Ashari, sejak UN Jery sudah mengikuti ujian di atas mobil ambulance, kondisi kakinya yang patah membuat Jery susah untuk di gotong. Bahkan di SMAN 4, ada 2 siswa yang mengalami kecelakaan namun tetap ikut ujian.

“Apapun kondisinya kalau masih diusahakan siswa harus ikut ujian dengan mendapat pengawalan ketat dan di awasi. Dan Jery ini terpaksa membawa Ambulance sendiri,” katanya.

Ironisnya, mobil Ambulance yang di gunakan Jery untuk ikut ujian sempat rusak. Saat mobil mau parkir masuk halaman sekolah, ban depan bagian kanan mengalami kerusakan hingga terpaksa di perbaiki di jalan halaman sekolah. Akibatnya, Jery merasa kepanasan saat mengikuti ujian.

Meski demikian, pihak orang tua Jery yang ikut mendapinginya berharap anaknya bisa lulus sekolah hingga anaknya bisa melanjutkan pendidikannya ke yang lebih tinggi lagi.

“Kita tetap berharap anakku tetap lulus seratus persen meski kondisinya saat ini menyelesaikan ujian di atas Ambulance. Semoga besok tetap menyelesaikan ujian,” kata Yoto, orang tua Jery.(reiza/htn)


Komentar