oleh

Kegiatan Kebudayaan Pamekasan Diminta Tingkatkan Kunjungan Wisata

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meminta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) setempat agar segala bentuk kegiatannya bisa meningkatkan kunjungan wisata.

Ketua Komisi III DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi menyampaikan, tingginya kunjungan wisata dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga ragam kegiatan yang telah dicanangkan sepanjang tahun 2019 ini tidak sekadar seremonial belaka.

“Bahkan kalau perlu wisatawan mancanegara,” katanya, Rabu (13/3/2019).

Selain itu, pemerintah daerah harus memanfaatkan kalender kegiatan dengan baik supaya wisatawan dapat menjadwal kunjungannya ke bumi Gerbang Salam. Apalagi anggaran untuk 20 kegiatan kebudayaan tahun 2019 tidak sedikit atau sekitar Rp 1,5 miliar.

Loading...

“Sehingga ada timbal balik peningkatan ekonomi yang dirasakan masyarakat juga. Dengan begitu pemerintah tidak terkesan membuang-buang anggaran,” pungkasnya.

Baca Juga : Terdakwa Pembunuhan Menggunakan Senpi Dituntut Penjara Seumur Hidup

Sebelumnya, Kepala Disparbud Pamekasan, Achmad Sjaifuddin mengatakan, pada tahun 2019 ada 20 kegiatan kebudayaan dengan anggaran sekitar Rp 1,5 miliar. Tiga kegiatan di antaranya telah selesai digelar, yaitu Talang Siring Bersalawat, Jazz dan Culture Fiesta dan Fun Bike Tour de Talang Siring.


Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar