Kehabisan Stok Infus Set, Kadinkes Sumenep: Akan Kami Tindak Lanjuti

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan setempat dr. Fatoni
dok. Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, dr. Fatoni (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, Sumenep – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dr. Fatoni mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti keluhan salah satu pasien Puskesmas Gapura yang tidak ditangani secara cepat lantaran kehabisan stok infus set untuk pasien dewasa.

“Kami akan menindaklanjuti hal tersebut,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, dr. Fatoni via telepon, Sabtu (30/6/2018).

Sebelumnya, salah seorang pasien Puskesmas Gapura, Supini (50), warga Desa Banjar Timur, mengeluhkan pelayanan, Jumat (29/6/2018) sekitar pukul 22.30 WIB. Pasalnya, pasien tersebut tidak langsung ditangani, bahkan saat dipasang infus, petugas medis menggunakan infus set (jarum suntik) untuk bayi, padahal pasien tersebut merupakan orang dewasa.

Akibat dari pelayanan yang terkesan asal-asalan itu, meski sudah berjam-jam dirawat, kesehatan pasien tidak ada peningkatan atau tetap lemas seperti sebelum pasien masuk ke Puskesmas tersebut. Padahal, pasien dibawa ke Puskesmas tersebut agas bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal.

Keluarga pasien, Suharto berharap, pelayanan pasien di Puskesmas tersebut bisa maksimal. Sebab, semua pasien yang dibawa ke Puskesmas itu benar-benar sakit dan memerlukan pelayanan kesehatan secara cepat.

“Jangan justru dipersulit, masyarakat yang dibawa ke Puskesmas itu sudah benar-benar sakit, bukan hanya ingin ke Puskesmas,” harapnya.

Saat pasien tersebut masuk ke Puskesmas, ada empat orang petugas medis yang terlihat di sana (Puskesmas, red). Satu di antaranya seorang perempuan. (Arifin/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.