oleh

Kejahatan Merajalela, Bupati Ingatkan Masyarakat Turut Menjaga Lingkungan

PortalMadura.Com, Sumenep – Aksi kejahatan di wilayah hukum Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur semakin nekat. Mulai dari pencurian,  penganiayaan, hingga perampokan yang menewaskan dua orang Sumenep.

Bupati Sumenep A Busyro Karim meminta masyarakat agar selalu waspada dengan berbagai macam aksi kejahatan tersebut. Keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkunngan modal dasar untuk menciptakan lingkungan aman.

“Saya harapkan masyarakat juga harus tetap menjaga lingkungannya dengan penuh kekompakan. Seperti halnya menghidupkan kembali Poskampling,” ungkapnya, Senin (7/4/2014).

Diakui bupati, keamanan merupakan milik masyarakat dan harus muncul dari masyarakat itu sendiri dalam menjaga ketertiban lingkungan. Jangan hanya menggantungkan kepada institusi formal seperti Polri dan TNI saja.

Dengan kasus  perampokan yang terjadi di perumahan Bumi Sumekar  Asri beberapa waktu lalu, pihaknya yakin dengan kerja keras pihak keamanan akan mampu menemukan pelakunya.(eno/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE