Kejar Target, Petugas Lakukan Suntik Vaksin Sampai Larut Malam

  • Bagikan
IMG 20211105 191201

PortalMadura.Com, Sampang – Petugas gabungan melaksanakan suntik vaksin virus corona (Covid-19) terhadap masyarakat di Dusun Plasah, Desa/Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur, sampai suasana larut malam.

Kegiatan suntik vaksin, melibatkan jajaran Polsek Pangarengan, Tenaga Kesehatan (Nakes), Bidan Desa dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Petugas melakukan pendekatan emosional demi menjalankan tugas dan menjaga kesehatan masyarakat.

“Vaksinasi dilakukan di setiap Bidan Desa sebagai cara yang lebih baik ketimbang melakukan penyekatan di jalan. Bahkan lebih bermartabat melalui pendekatan terhadap masyarakat,” ujar Kapolsek Pangarengan, Ipda Sujiyono, Jumat (5/11/2021).

Pihaknya menyampaikan, kesadaran masyarakat meningkat, dan mereka tidak merasa takut untuk menjalani suntik vaksin virus corona.

Sujiyono bersama perangkat desa, dan tenaga kesehatan melakukan suntik vaksin pada malam hari. Lantaran, warga dalam kondisi selesai atau istirahat dari suatu pekerjaan di rumah.

“Setelah disuntik vaksin, mereka langsung melanjutkan istirahat untuk mencegah efek negatif dari vaksinasi Covid-19,” katanya.

Menurutnya, pelaksanaan suntik vaksin terus dilakukan guna mempercepat target capaian minimal 70 persen terhadap masyarakat yang sesuai instruksi dari pemerintah.

“Tujuan percepatan suntik vaksin sambil dilakukan pada malam hari, agar segera mencapai target program vaksinasi dari pemerintah,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.