Kekeringan Terus Melanda Sumenep, BPBD Tambah 101 Tangki Air Bersih

Avatar of PortalMadura.Com
kekeringan sumenep
dok. Pengiriman Air Bersih ke Batuputih tahun 2015

PortalMadura.Com, Sumenep – Musim kemarau yang masih melanda Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur membuat kekeringan semakin meluas. Akibatnya, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat harus menambah persediaan air bersih.

“Kami menambah persediaan air bersih lagi sebanyak 101 tangki. Jadi total yang dipersiapkan mencapai 401 tangki,” terang Koesman Hadi, Kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Kamis (25/9/2014).

Koesman menjelaskan, saat ini sedang proses pendistribusian ke sejumlah daerah. Pendistribusian itu antara 4-5 tangki setiap desa. “Rata-rata 4-5 tangki per desa, sekarang sedang berlangsung,” katanya.

Wilayah kekeringan terparah akibat musim kemarau panjang tahun ini tetap berada di kecamatan Batu Putih dan Saronggi. “Kekeringan terparah melanda di Kecamatan Batuputih dan Saronggi,” imbuhnya.

Data di BPBD Sumenep, terdapat 64 desa tersebar di 17 Kecamatan merupakan wilayah rawan kekeringan. Dari 64 desa itu yang masuk rawan kekeringan kritis berada di dua kecamatan yakni Batuputih dan Saronggi. (arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.