Kekurangan, Dinkes Pamekasan Akan Tambah Bidan di 13 Kecamatan

Avatar of PortalMadura.Com
Kekurangan, Dinkes Pamekasan Akan Tambah Bidan di 13 Kecamatan
Kepala Dinkes Pamekasan, Ismail Bey

PortalMadura.Com, (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berencana untuk menambah bidan di 13 Kecamatan untuk memenuhi kekurangan yang selama ini terjadi.

Kepala Dinkes Pamekasan, Ismail Bey mengungkapkan, dalam waktu yang tidak lama lagi, kekurangan bidan akan terpenuhi. Karena draf rekrutmen bidan saat ini sudah selesai, Berdasarkan hitungan sementara, ada tambahan sekitar 25 sampai 30 bidan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Mudah-mudahan Februari ini (bidan) bisa terpenuhi, ada sekitar 25 sampai 30 bidan yang tersebar di semua Kecamatan. Tetapi semua keputusan itu nanti tergantung beliau (Bupati, red). Kalau nanti sudah ditanda tangani oleh beliau, baru kita informasikan, ” katanya, Rabu (2/1/2019).

Selain bidan, pihaknya juga akan merekrut tiga orang dokter untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan. Tetapi, rekrutmen dokter itu langsung ditangani oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

“Untuk perawat belum bisa (rekrut), jadi Insya Allah kita menunggu kapan di Pamekasan akan ada rekrutmen di luar tiga itu (dokter umum, dokter gigi, dokter umum) tidak tahu, ” pungkasnya. (Marzukiy/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.