oleh

Kekurangan Guru di Pamekasan Makin Bertambah

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kekurangan guru di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dari tahun ke tahun terus bertambah.

Hal itu disebabkan banyaknya guru pensiun yang tidak sebanding dengan jumlah pengangkatan pegawai negeri sipil (PNS) baru.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, Mohammad Yusuf Suhartono mengatakan, pada tahun 2015 kekurangan guru pada sekolah dasar mencapai 800 orang. Jumlah itu lebih banyak dari tahun sebelumnya, yang hanya berjumlah 700 orang.

“Setiap tahun kami tetap mengajukan kekurangan guru ini melalui badan kepegawaian daerah (BKD). Ya, mudah mudahan tahun depan ada kuota yang lebih banyak, agar kekurangan guru ini dapat tertutupi,” katanya, Senin (6/4/2015).

Ia mengaku, meski saat ini kekurangan guru, namun proses kegiatan belajar mengajar (KBM) ditingkat pendidikan tidak terganggu. Sebab, setiap lembaga pendidikan memiliki guru tidak tetap (GTT) yang diangkat oleh sekolah.

“Kekurangan guru ini di SD, kalau SMP dan SMA kekurangannya tidak banyak. Yang jelas tidak mengganggu terhadap KBM, karena lembaga pendidikan sudah punya GTT masing-masing,” klaimnya. (Marzukiy/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.