oleh

Kelas Kreatif Diharapkan Bisa Dorong Milenial Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) menggelar kelas kreatif di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (6/4/2019).

Kelas kreatif itu dibuka oleh Dirut RNI, Didik Prasetyo dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi di salah satu gedung PT Garam Kalianget.

“Kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah mengembangkan industri kreatif melalui peningkatan keterampilan dan kompetensi generasi milenial,” kata Dirut Didik Prasetyo.

Menurutnya, ada 31 kota yang menjadi lokasi kegiatan kelas kreatif, salah satunya di Sumenep. Ini dalam rangka HUT ke 21 Kementerian BUMN dengan target 10 ribu peserta.

“Untuk di Sumenep ada 4 pilihan kelas keterampilan, yaitu barista, makeup artis, vlog, dan digital marketing. Kelas keterampilan yang diberikan itu disesuaikan dengan kebutuhan generasi muda sekitar,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, menyampaikan terima kasih atas diselenggarakannya kelas kreatif tersebut. Sebab, dengan acara itu dipastikan dapat memupuk kreatifitas anak bangsa yang ada di kabupaten ujung timur Pulau Garam Madura.

“Semoga ini bermanfaat bagi anak muda di Sumenep dan bisa menunjang pada program pemerintah Sumenep yakni kunjungan wisata,” harapnya.

Baca Juga : Semifinal Leg 2, Live Streaming Madura United vs Persebaya Piala Presiden

Dengan kreatifitas kaum milenial ini, diharapkan kunjungan wisata terus meningkat. Objek wisata yang ada bisa dikenal oleh masyarakat luar Madura. Kalau kunjungan wisata terus meningkat, pasti akan berdampak positif pada perekonomian masyarakat.

“Kami berharap, BUMN juga mendukung terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Sumenep,” tukasnya.

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE