Kelas Kreatif Diharapkan Bisa Dorong Milenial Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Kelas Kreatif Diharapkan Bisa Dorong Milenial Sumenep
Sambutan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi di salah satu gedung PT Garam Kalianget (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) menggelar di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (6/4/2019).

Kelas kreatif itu dibuka oleh Dirut RNI, Didik Prasetyo dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi di salah satu gedung .

“Kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah mengembangkan industri kreatif melalui peningkatan keterampilan dan kompetensi generasi milenial,” kata Dirut Didik Prasetyo.

Menurutnya, ada 31 kota yang menjadi lokasi kegiatan kelas kreatif, salah satunya di Sumenep. Ini dalam rangka dengan target 10 ribu peserta.

“Untuk di Sumenep ada 4 pilihan kelas keterampilan, yaitu barista, makeup artis, vlog, dan digital marketing. Kelas keterampilan yang diberikan itu disesuaikan dengan kebutuhan generasi muda sekitar,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, menyampaikan terima kasih atas diselenggarakannya kelas kreatif tersebut. Sebab, dengan acara itu dipastikan dapat memupuk kreatifitas anak bangsa yang ada di kabupaten ujung timur Pulau Garam Madura.

“Semoga ini bermanfaat bagi anak muda di Sumenep dan bisa menunjang pada program pemerintah Sumenep yakni kunjungan wisata,” harapnya.

Baca Juga : Semifinal Leg 2, Live Streaming vs Persebaya Piala Presiden

Dengan kreatifitas kaum milenial ini, diharapkan kunjungan wisata terus meningkat. Objek wisata yang ada bisa dikenal oleh masyarakat luar Madura. Kalau kunjungan wisata terus meningkat, pasti akan berdampak positif pada perekonomian masyarakat.

“Kami berharap, BUMN juga mendukung terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Sumenep,” tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.