Keluhan Pedagang Mengalir, Legislator Sampang Sidak Pembangunan Pasar Tradisional Tambelangan

Avatar of PortalMadura.Com
Keluhan Pedagang Mengalir, Legislator Sampang Sidak Pembangunan Pasar Tradisional Tambelangan
Pasar tradisional Tambelangan Sampang

PortalMadura.Com, Komisi II , Madura, Jawa Timur, melakukan inspeksi mendadak (Sidak), ke pasar tradisional Kecamatan Tambelangan seiring dengan banyaknya keluhan para pedagang soal pembagian kios.

“Ini menindaklanjuti adanya laporan pedagang yang mengindikasikan penjualan kios hingga puluhan juta rupiah oleh pihak rekanan,” terang Ketua Komisi II DPRD Sampang, Mohammad Nasir, Kamis (29/12/2016).

Tak hanya menggali informasi itu, para wakil rakyat juga meminta pertanggung jawaban rekanan, karena hasil pekerjaan proyek dari dana APBD 2016 senilai Rp2,4 miliar tersebut sangat mengecewakan.

“Ini jelas dikerjakan asal jadi, karena belum ditempati saja plafonnya sudah basah kehujanan. Saya minta rekanan segera memperbaiki karena masih ada masa pemeliharaan,” katanya.

Pihaknya juga akan melakukan pemanggilan dan mengklarifikasi kepada para pihak terkait. “Kalau untuk dugaan adanya jual beli kios kami akan memanggil dinas terkait,” janjinya.

Sementara, salah seorang pengawas pembangunan yang ditemui dilokasi membantah adanya indikasi jual beli kios pasar tradisional Kecamatan Tambelangan. Menurutnya, dalam pembagian kios pasar pihak rekanan tidak mempunyai wewenang.

“Tidak ada yang seperti itu mas, kami hanya melakukan pembangunan. Pembagian kios itu bukan wewenang kami, mungkin itu hanya orang yang tidak suka ke kami,” kata Syaiful.

Sejumlah pedagang pasar tradisional Kecamatan Tambelangan, mengeluhkan pembagian kios. Pasalnya, sebelum ada pembangunan, para pedagang mempunyai lapak. Namun, pasca pembangunan banyak pedagang yang tidak kebagian kios.

Mereka menduga adanya transaksi jual beli kios dalam pembangunan pasar tersebut. “Sebelum di bangun kami punya lapak disini, tapi kenapa setelah dibangun seperti ini kami tidak dapat bagian?,” kata pedagang.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.