oleh

Kembangkan Pariwisata, Ini Peluang Bisnis Baru di Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Wilayah Sumenep, Madura, Jawa Timur yang mempunyai potensi wisata besar dan sedang digarap untuk dikembangkan tentu akan membuka peluang bisnis baru.

Salah satunya, ‘Spa Tradisional’ yang diharapkan mampu mendukung pengembangan wisata dan budaya lokal di Indonesia. Peluang bisnis ini, juga sedang gencar digarap oleh Kementrian Pariwisata.

Asdep Pengembangan Destinasi Wisata Budaya, Kementrian Pariwisata, Lokot Ahmad Endah mengungkapkan, seiring dengan pengembangan wisata di Madura, khususnya Sumenep secara otomatis harus ada ‘Wisata Spa’.

Loading...

“Wisata Spa itu, harus digarap oleh para pengusaha salon atau spa yang ada di Sumenep. Kalau di daerah lain, kita sudah punya, sekarang Sumenep yang harus dipersiapkan,” kata Lokot di Sumenep beberapa waktu lalu saat pertemuan dengan pengusaha salon/spa.

Wisata Spa, sambungnya, harus memenuhi standat, sehingga wisatawan yang berkunjung merasa dilayani dengan baik. “Wisata Spa ini pasti ada, karena selalu sejalan dengan pengembangan wisata yang ada di daerah,” terangnya.

Pertemuan dengan para pengusaha salon/spa di Sumenep terus akan dilakukan yang dikoordinasikan oleh dinas terkait di daerah, sehingga para pengusaha mempunyai kemampuan standat seputar usaha Wisata Spa.

“Ini peluang usaha yang harus dibangun yang merujuk pada budaya lokal,” tandasnya.(Rahman/har)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar