oleh

Kembangkan Rumput Laut Jadi Olahan Lokal Berkualitas

PortalMadura.Com, Sumenep – Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Madura, Jawa Timur jalin kerjasama dengan Institut Tekhnologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Husky Cnooc Madura Limited (HCML) dalam melatih masyarakat Kecamatan Raas tentang budidaya dan diversifikasi olah rumput laut, Selasa, (9/12/2014).

“Kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan dan melatih masyarakat dalam mengolah rumput laut menjadi bermacam-macam olahan produk, seperti dodol, sirup, dan mie” ujar Syahril, Dosen pendamping dari Unija.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini dapat mengangkat potensi yang ada di Kecamatan Raas sebagai salah satu pulau kecil di Sumenep melalui olahan produk dari rumput laut.

Sebanyak 13 mahasiwa ikut berpartisipasi dalam kegiatan pelatihan yang akan diaksanakan sejak tanggal 9 sampai 10 Desember 2014. Rinciannya, 10 mahasiswa dari Unija dan 3 mahasiswa dari ITS. Kegiatan pelatihan ini juga didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep.(ayu/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE