Kembangkan Terminal Bandara Trunojoyo Sumenep, Kemenhub RI Siapkan Rp 17 Miliar

Avatar of PortalMadura.com
Kembangkan Terminal Bandara Trunojoyo Sumenep, Kemenhub RI Siapkan Rp 17 Miliar
dok. Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo (Foto : Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menganggarkan Rp 17 miliar dalam pembangunan terminal penumpang di , Madura, Jawa Timur, pada tahun 2018.

“Tahun ini sudah dianggarkan untuk pengembangan terminal penumpang di Bandara Trunojoyo Sumenep. Anggaran itu sebesar Rp 17 miliar dari APBN,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo, Wahyu Siswoyo, Senin (22/1/2018).

Ia menyampaikan, sesuai rencana induk pembangunan Bandara Trunojoyo, posisi terminal penumpang berada di sebelah utara atau di sisi utara pelataran parkir pesawat. Namun, sebelum dilaksanakan, perlu mengkaji ulang rencana kerja pembangunan terminal penumpang tersebut untuk menyesuaikan dengan kondisi terbaru pengembangan Bandara yang ada di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini.

“Kajian ulang itu untuk menyatakan estimasi kebutuhan dana yang dibutuhkan karena kemungkinan lebih besar dari pagu yang telah ditetapkan dan nantinya akan dilaporkan ke Kemenhub,” ucapnya.

Wahyu menegaskan, pembangunan terminal penumpang di Bandara Trunojoyo akan disinergikan dengan pemerintah daerah terutama mengenai pengadaan akses jalan menuju lahan yang disiapkan sebagai lokasi pembangunan terminal penumpang.

“Pembangunan akses jalan tersebut merupakan kewenangan pemerintah daerah, sehingga kami selalu berkomunikasi dengan SOPD terkait,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.