Kemensos Perpanjang BST Hingga Pertengahan 2021

Avatar of PortalMadura.com
Kemensos Perpanjang BST Hingga Pertengahan 2021
Bupati Sumenep A. Busyro Karim memberikan bansos kepada warga di Kecamatan Raas beberapa waktu lalu (Foto: Badri Stiawan @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Kementerian sosial () bakal memperpanjang masa Bantuan Sosial Tunai () hingga tahun 2021. Bansos yang bersumber dari APBN itu nantinya akan kembali disalurkan dalam kurun waktu 6 bulan.

Besaran bantuan yang akan diterima setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yakni Rp 300 ribu per bulan. Masa penyaluran bansos akan berlangsung dari Januari sampai dengan Juni 2021 mendatang.

“Diberikan selama enam bulan. Program ini kelanjutan dari BST Kemensos,” jelas Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep Moh. Iksan, Selasa (15/12/2020).

Mengenai jumlah KPM, dia menyebut masih belum bisa memastikan. Sebab, data penerima BST dari Kemensos berubah-ubah. Namun, lanjut Iksan, jika tidak ada perubahan kuota penerima bansos di Kota Keris sebanyak 65.854 KPM.

Mantan Kabid Pemuda Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep itu menambahkan, jumlah KPM bisa saja bertambah dan berkurang. Namun pihaknya mengaku akan berupaya agar kuota penerima bisa ditambah.

“Sementara bansos dari Kemensos yang tetap berlanjut. Untuk bansos lain, masih menunggu,” tutup Iksan. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.