oleh

Kemensos Perpanjang BST Hingga Pertengahan 2021

PortalMadura.Com, Sumenep – Kementerian sosial (Kemensos) bakal memperpanjang masa Bantuan Sosial Tunai (BST) hingga tahun 2021. Bansos yang bersumber dari APBN itu nantinya akan kembali disalurkan dalam kurun waktu 6 bulan.

Besaran bantuan yang akan diterima setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yakni Rp 300 ribu per bulan. Masa penyaluran bansos akan berlangsung dari Januari sampai dengan Juni 2021 mendatang.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

“Diberikan selama enam bulan. Program ini kelanjutan dari BST Kemensos,” jelas Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep Moh. Iksan, Selasa (15/12/2020).

Mengenai jumlah KPM, dia menyebut masih belum bisa memastikan. Sebab, data penerima BST dari Kemensos berubah-ubah. Namun, lanjut Iksan, jika tidak ada perubahan kuota penerima bansos di Kota Keris sebanyak 65.854 KPM.

Mantan Kabid Pemuda Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep itu menambahkan, jumlah KPM bisa saja bertambah dan berkurang. Namun pihaknya mengaku akan berupaya agar kuota penerima bisa ditambah.

“Sementara bansos dari Kemensos yang tetap berlanjut. Untuk bansos lain, masih menunggu,” tutup Iksan. (*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar