Kemeriahan Pelepasan TK B PAUD Kemala Bhayangkari 81 Sumenep

PAUD Kemala Bhayangkari
Kemeriahan Pelepasan TK B PAUD Kemala Bhayangkari 81 Sumenep (Foto. Nanik)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), PAUD Kemala Bhayangkari 81 Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar pelepasan bagi 32 siswa Taman Kanak-kanak (TK) kelompok B, Kamis (2/5/2019).

Bertajuk Tetaplah Menjadi Bintang yang Cerdas Ceria, Berkarakter, Berakhlak Mulia Kebanggaan Orang tua, Bangsa dan Negara, kegiatan itu berlangsung dengan meriah di Gedung Ki Hajar Dewantara, Jl. Trunojoyo Sumenep.

Beberapa pentas seni pun ditampilkan oleh siswa-siswi PAUD Kemala Bhayangkari, seperti drama, tari, drum band, serta paduan suara dari seluruh siswa TK maupun KB.

PAUD Kemala Bhayangkari 2
Kemeriahan Pelepasan TK B PAUD Kemala Bhayangkari 81 Sumenep (Foto. Nanik)

“Kegiatan pelepasan kali ini sangat berbeda dari sebelumnya dan merupakan momen terbaik bagi kami. Keberuntungan bagi kami bisa bersamaan dengan Hari Pendidikan Nasional,” kata Kepala Sekolah PAUD Kemala Bhayankari 81, Maimunah, S.Pd.

Selain itu, pelepasan siswa-siswi tahun ajaran 2018/2019 ini berkat dukungan penuh oleh wali murid dan support langsung dari yayasan, komite Kemala Bhayangkari serta Dinas Pendidikan Sumenep.

Kemudian kegiatan tersebut juga tidak terlepas dari para dewan guru yang telah melatih siswa-siswi dengan optimal sehingga bisa menyajikan penampilan yang terbaik.

Baca Juga:  Mayat Pria Yang Ditemukan di Laut Desa Tanjung Ternyata Nelayan Ketupat Raas

Pihaknya berharap siswa-siswi yang lulus tahun 2019 dapat menjadi manusia yang mandiri, berkarakter, bermartabat, dapat menempatkan dirinya di manapun mereka berada dan tidak melupakan sopan santun, serta adat istiadat yang dimiliki.

“Semua yang kami berikan itu, yang kami harapkan ke depannya. Jadi lepas dari sini anak-anak sudah tidak ada ketergantungan dengan orang tuanya, tapi dia bisa bersosialisasi dengan masyarakat umum,” terangnya.

Ia juga berpesan bahwa siswa-siswa yang akan keluar tidak melupakan dan melepas silaturahmi dengan pihaknya, karena telah menganggap mereka sebagai anak sendiri.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Sheila Aziz menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam menyukseskan kegiatan pelepasan TK B PAUD Kemala Bhayangkari 81 yang terselenggara dengan meriah.

“Semoga apa yang telah diperbuat menjadi amal dan mendapat ridla dari Allah. Sebab, tanpa keterlibatan semua pihak, maka kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik,” katanya.

Baca Juga:  Kajati Jatim Bangga ‘Rumah Restorative Justice Unija', Ini Syarat Kasus Yang Bisa Ditangani

Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf jika ada hal yang perlu diperbaiki. Kedepannya, harus terus ditingkatkan demi kemajuan bersama, khususnya di lingkungan PAUD Kemala Bhayangkari 81 Sumenep.

Disamping itu, Pengawas TK Dinas Pendidikan Sumenep, mengapresiasi kepada seluruh komponen PAUD Kemala Bayangkari 81 yang terdiri dari kepala sekolah, dewan guru, yayasan, komite, wali murid atas terselenggaranya pelepasan TK kelompok B dengan semarak dan meriah.

Ia juga berharap bahwa anak didik yang sudah lulus bisa memasuki ke jenjang yang lebih tinggi yaitu sekolah dasar dan sederajat.

Pada momen tersebut juga dihadiri Kapolres Sumenep yang diwakili oleh Kabag Sumda, pengurus yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sumenep, Ketua Komite PAUD Kemala Bhayangkari 81 Sumenep, Drs. Syafiudin, M.Pd, Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Sumenep.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.