Kenali, 3 Alasan Pria yang Tidak Ingin Berkomitmen

Avatar of PortalMadura.Com
Kenali, 3 Alasan Pria yang Tidak Ingin Berkomitmen
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bila dua orang masuk ke dalam hubungan yang serius, mereka perlu saling berkomitmen seumur hidup, menikah misalnya. Di era sebelumnya, para pria dan wanita muda setuju untuk menikahi pasangan yang dipilih oleh orangtuanya. Mereka bisa dengan mudah membuat komitmen seumur hidup untuk pasangan mereka, yang mungkin tidak mereka kenal secara pribadi sebelum menikah.

Tapi kini anak muda zaman sekarang, pria ingin mencari pasangan hidupnya sendiri. Mereka ingin memastikan bahwa mereka bisa mempertahankan kebahagiaan mereka bahkan setelah menikah. Menjadi orang dewasa dan memikirkan pernikahan, tentu wanita ingin bertemu pria yang serius, yang bisa diajak berkomitmen dan menjalin hubungan cinta yang tidak hanya sekedar pacaran.

Namun terkadang, mencari pria yang serius itu susah, beberapa dari mereka ragu berkomitmen dan terikat pernikahan. Kebanyakan pria memiliki alasan ini.

Takut kehilangan kebebasan
Terkadang pria salah sangka bahwa menjalin komitmen dan terikat pernikahan akan menghilangkan kebebasannya. Padahal tidak semua kasus pernikahan seperti itu. Namun ini juga menjadi tanda bahwa dia belum dewasa. Pria dewasa tahu bahwa dirinya bisa tetap memegang kemandirian dan kebebasannya meski menikah. Sayangnya, ia belum memahami dan mengalaminya sendiri.

Takut kehilangan identitas diri
Pria takut bahwa kepentingan bersama, ‘aku’ menjadi ‘kita’ akan mengubah dirinya menjadi orang lain. Ia takut bahwa pandangannya terhadap sesuatu akan berubah karena ia buta karena cinta dan adanya tuntutan dari berbagai pihak. Menikah menjadi hal menakutkan baginya karena ia takut ia tak lagi jadi dirinya sendiri.

Dia hanya main-main denganmu
Tentu saja, alasan utama pria tak ingin berkomitmen denganmu karena dia memang tak niat menjalin hubungan serius. Ia hanya main-main denganmu atau hanya ingin sekedar pacaran. Ia mungkin mencintaimu namun menggantungkan hubungan. Ia hanya mengikuti kata hatinya namun belum ada niatan untuk serius.

Jika bertemu pria yang seperti ini, lebih baik dirimu tidak menahannya pergi. Ada banyak alasan mengapa dirimu tak perlu membuang waktu untuk pria yang tak ingin serius denganmu.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.