oleh

Kenali, 3 Khasiat Buah Naga untuk Kulit yang Kaya Antioksidan

PortalMadura.Com – Buah naga yang tumbuh di daerah tropis begitu banyak diminati masyarakat selama ini diketahui memiliki rasa yang cukup enak untuk dijadikan bahan makanan. Namun di balik itu, buah yang berasal dari salah satu jenis kaktus ini cukup unik.

Sebelum menjadi buah, bunga buah naga mulai bersemi sejak sore hingga malam hanya untuk layu ketika terkena sinar matahari. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, buah naga dapat menyehatkan kulit Anda dari dalam jika dikonsumsi secara rutin.

Antioksidan adalah salah satu senyawa yang sangat dibutuhkan kulit untuk menjaga kesehatannya. Biasanya, antioksidan terdapat dalam skincare anti-aging. Tapi, kita tak cuma bisa mendapatkan antioksidan dari dari krim skincar, kok. Dari sumber alaminya seperti buah-buahan pun bisa.

Salah satu buah yang merupakan sumber antioksidan alami adalah buah naga. Dengan mengonsumsi buah naga yang kaya antioksidan tersebut baik dimakan ataupun penggunaan topikal, bukan cuma terhindar dari penuaan dini, tapi juga hal-hal berikut ini;

Melembapkan kulit dari dalam
Tidak cuma kaya akan antioksidan, buah naga memiliki kandungan air sebanyak 90%. Banyak sekali, kan? Mengonsumsi buah naga akan cukup membantu melembapkan kulitmu dari dalam.

Mengobati jerawat
Selain antioksidan, buah naga juga kaya vitamin C. Ini akan mendorong proses regenerasi kulit sehingga mempercepat penyembuhan jerawat. Coba untuk pakai buah naga sebagai spot treatment di bagian yang berjerawat.

Meredakan inflamasi
Kulit inflamasi akibat paparan sinar matahari yang intens? Buah naga juga bisa diandalkan. Caranya, haluskan 1/4 buah naga dengan 1 kapsul vitamin E sampai jadi krim kental, lalu aplikasikan di area kulit yang terbakar. Diamkan selama 30 menit lalu bilas.

Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber: fimela.com

Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
spt tahuna
Loading...
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.