Kenali 4 Hubungan yang Tidak Bisa Jadi Cinta

Avatar of PortalMadura.Com
Kenali 4 Hubungan yang Tidak Bisa Jadi Cinta
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Teman dan pacar merupakan dua status yang berbeda. Memang, status pacaran bisa diawali oleh pertemanan dulu. Urusan hati, cinta, dan perasaan memang tak pernah bisa dipaksakan. Bahkan kadang perkara hati ini membawa misterinya sendiri. Seperti hubungan dua orang yang sudah sangat dekat tapi selamanya hanya bisa jadi teman.

Adakalanya hubungan yang terlalu dekat malah tak bisa jadi cinta. Meski ada yang bilang persahabatan pria dan perempuan itu seringkali akan berakhir jadi cinta, tapi nyatanya ada yang tak pernah bisa begitu. Hm, kira-kira kenapa ya hubungan yang terlalu dekat kadang justru tak bisa berubah jadi cinta?

Takut merusak hubungan baik
Ada ketakutan bakal merusak hubungan baik. Bila hubungan pertemanan dan persahabatan berubah karena jadian, khawatir nanti kalau sudah putus bakal jadi mantan dan hubungan jadi makin renggang. Akhirnya pun lebih memilih dengan tetap menjalani hubungan baik yang sudah ada, daripada mengambil risiko yang konsekuensinya tak pernah kita harapkan.

Sudah merasa seperti saudara
Saking dekatnya sudah seperti saudara. Sudah seperti kakak adik atau seperti saudara sepupu. Kalau mau jadian pun jadinya akan canggung. Karena sudah saling mengenal satu sama lain dengan semua kekurangan dan kelebihan, jadinya kalau untuk membuat ikatan baru atas rasa saling cinta bakal terasa sulit pada awalnya.

Standar pasangan ideal terlalu tinggi
Kita tak menganggap yang selama ini dekat dengan kita sebagai sosok yang istimewa. Karena sudah saking dekatnya, jadinya segala hal yang dilakukan bersamanya terasa sudah biasa dan wajar. Sehingga tak membuka hati untuk yang lain, meski mungkin orang terdekat kita saat ini bisa jadi sosok terbaik untuk dijadikan pasangan kita.

Masih trauma dengan luka masa lalu
Ada luka dan sakit hati yang belum benar-benar pulih. Sehingga membuat kita sulit untuk bisa jatuh cinta. Bersama dengan seseorang yang kini dekat dengan kita, kita sudah cukup merasa tenang. Tapi kalau berjalan lebih jauh membuka hati untuk hubungan asmara dengannya, hati belum benar-benar siap.(fimela.com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.