Resep Kue Lapis Surabaya Spesial

Avatar of PortalMadura.com
Resep Kue Lapis Surabaya Spesial
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pernah mencoba kue lapis Surabaya yang spesial?. Rasanya enak dan teksturnya itu lembut di mulut. Cocok untuk menemani waktu santai Anda bersama teman atau keluarga.

Nah, daripada berlama-lama, yuk coba rasanya. Tapi Anda tidak perlu pergi ke Surabaya untuk membelinya. Anda bisa membuat sendiri di rumah. Kalau soal rasa pasti tidak akan jauh berbeda, tetap istimewa dan nikmat.

Mau coba bikin?. Ini dia membuatnya:

Bahan Lapisan Kuning:

12 kuning telur
100 gram gula pasir
40 gram tepung terigu protein sedang
15 gram tepung maizena
10 gram susu bubuk
75 gram margarin
50 gram mentega
1 sendok makan susu kental manis putih

Bahan Lapisan Cokelat:

13 kuning telur
125 gram gula pasir
30 gram tepung terigu protein sedang
20 gram cokelat bubuk
10 gram susu bubuk
1/4 sendok teh baking powder
75 gram margarin
50 gram mentega
1 sendok makan susu kental manis putih

Olesan:
100 gram selai stroberi

Cara Membuat:

Pertama, panaskan oven dengan suhu 190 derajat Celsius. Untuk membuat lapisan kuning, kocok margarin dan mentega sampai putih. Tambahkan susu kental manis. Kocok rata dan sisihkan.

Lalu, kocok kuning telur dan gula sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu, tepung maizena, dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata. Tuang kocokan telur itu ke dalam kocokan mentega sedikit-sedikit sambil diaduk rata.

Tuang ke dalam loyang 22 x 22 x 4 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti. Oven 20 menit dengan suhu 190 derajat Celsius sampai matang. Kemudian, buat kue yang kuning 1 kali lagi.

Untuk bikin lapisan cokelat, kocok margarin dan mentega sampai putih. Tambahkan susu kental manis, kocok rata dan sisihkan. Lalu, kocok kuning telur dan gula sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu, cokelat bubuk, dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata. Tuang kocokan telur ke dalam kocokan mentega sedikit-sedikit sambil diaduk rata.

Setelah itu, tuang ke dalam loyang 22 x 22 x 4 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti. Oven 20 menit dengan suhu 190 derajat Celsius sampai matang.

Terakhir penyelesaian, ambil selembar kue kuning. Letakkan bagian kulit di bawah, oles dengan selai stroberi. Tumpuk dengan kue yang cokelat, oles lagi dengan selai stroberi. Tumpuk dengan kue yang kuning dan padatkan.

Selesai, Anda sudah bisa menikmati lezatnya kue lapis surabaya spesial. Resep di atas untuk 20 potong ya, guys. Selamat mencoba. (kueresep.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.