Kenali, 4 Kuliner Lezat yang Tidak Disukai Oleh Wisatawan Asing

Avatar of PortalMadura.Com
Resep Ceker Pedas Bikin Goyang Lidah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Selain budaya yang beragam terkenal di Indonesia, kuliner khas Indonesia pun tak kalah beragam dan bikin siapa saja kagum akan keragamannya. Dengan melihat foto kuliner yang ada, rasanya kita tak kuasa untuk segera membuat atau membelinya dan memakannya.

Terdapat banyak kuliner yang ada, justru ada beberapa kuliner lezat tanah air yang dinilai unik dan ekstrem oleh wisatawan asing dari luar negeri. Makanan lezat yang dinilai unik dan akhirnya tidak disukai wisatawan asing tersebut antara lain sebagai berikut.

Sate bekicot
Bagi wisatawan asing olahan bekicot adalah makanan yang cukup unik, ekstrem bahkan menjijikkan. Tidak sedikit wisatawan asing yang menganggap jika bekicot adalah hewan kotor dan tidak sehat. Bekicot yang dimasak sebagai sate, keripik, tumis atau krengsengan dan memiliki banyak peminat. Olahan bekicot dinilai memiliki rasa yang lezat, menggugah selera dan memiliki segudang manfaat buat kesehatan.

Ceker ayam
Sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai masakan dari olahan ceker ayam. Olahan tersebut bisa berupa sop ceker, ceker pedas atau ceker bumbu kecap. Beberapa wisatawan asing bahkan menilai ceker sebagai makanan dengan bentuk aneh dan menggelikan untuk dikonsumsi.

Usus ayam
Makanan lezat selanjutnya yang juga dinilai aneh, unik, ekstrem bahkan menjijikkan oleh wisatawan asing adalah olahan usus ayam. Wisatawan asing menganggap jika usus adalah bagian dari tubuh ayam yang mengandung banyak bakteri, kuman dan sebagai sarang penyakit.

Olahan babat
Babat merupakan jeroan dari tubuh kambing maupun sapi khususnya bagian lambung. Meski bagi sebagian besar masyarakat Indonesia babat dinilai sangat enak dan menggugah selera, tapi bagi wisatawan asing babat adalah makanan yang tidak layak buat dikonsumsi.

Itulah beberapa makanan yang dinilai unik, ekstrem bahkan menjijikkan oleh wisatawan asing atau bule. Menurutmu bagaimana?(fimela.com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.