oleh

Kenali 4 Manfaat Ketika Menjalani LDR yang Jarang Disadari

PortalMadura.Com – Menjalani cinta Long Distance Relationship memang tak pernah mudah, apalagi untuk dirimu yang lebih suka jika bisa sering bertemu dengan pasangan. Banyak yang bilang, LDR tak pernah berhasil, tapi ini tergantung bagaimana setiap orang menjalaninya.

Tidak semua orang bisa menjalani hubungan cinta jarak jauh. Sebagian besar orang harus mengakhiri hubungan tersebut karena tak mampu mempertahankan. Banyak orang merasa kesulitan menjalani LDR karena berbagai alasan.

Namun, di balik besarnya tantangan menjalani cinta LDR ternyata hubungan cinta ini juga menyimpan banyak kelebihan dan manfaat yang bisa diambil, seperti sekian hal berikut ini.

Menghargai Satu Sama Lain
Anda jadi lebih menghargai keberadaan satu sama lain. Ketidakhadirannya menjadi suatu kekurangan yang membuatmu tidak lengkap. Dari sinilah kebanyakan orang juga mulai menyadari bahwa dirinya tak bisa lagi take it for granted atau dengan gampangnya menganggap kehadiran pasangan di sisinya memang sudah semestinya terjadi.

Menguatkan Rasa Percaya
Jika dirimu adalah sosok yang optimis dan berpikiran positif, tentu telah memikirkan bahwa rasa percaya dan komitmen harus diperkuat jika ingin hubungan ini berhasil.

LDR adalah tantangan dan ujian apakah cinta kalian akan bertahan menghadapi badai yang lebih besar. Jadi, jangan jadi lembek dan mudah menyerah. Ada saatnya nanti Anda bersyukur hubungan ini ternyata semakin kokoh.

Loading...

Lebih Banyak Sharing Hal-hal Kecil
Interaksimu dengannya mungkin juga akan jauh berbeda, misalnya saja dulu tak pernah cerita secara detail apa saja yang Anda lakukan dan kejadian seru apa yang terjadi, bahkan jika itu hanya kejadian kecil dan sepele.

Baca Juga : Tak Berikan THR, Kewenangan Pengawas Pemprov Berikan Sanksi

Entah mengapa, kalian berdua menjadi lebih ingin tahu kehidupan masing-masing. Bahkan untuk cerita sepele melihat kucing yang lucu di pagi hari.

Lebih Mandiri
Karena tidak ada dia, dirimu harus belajar lebih mandiri, tidak bergantung dan tidak manja. Inilah tuntutan yang justru akan mendewasakanmu sebagai seorang pribadi yang menjalanin hubungan cinta.

Iri dengan pasangan lain yang bisa gandengan tangan ke mana-mana mungkin yang Anda rasakan, namun ketahui bahwa mereka mungkin tak akan bisa menjalani hubungan cinta sekuat dirimu. Jadi, jangan mudah memandnag sebelah mata hubungan cinta LDR, karena bisa jadi inilah cara yang justru membuat romansa kalian semakin kuat .


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber: fimela.com

Komentar