Kenali 5 Emosi yang Bisa Dirasakan Bayi dalam Kandungan

Avatar of PortalMadura.com
Kenali 5 Emosi yang Bisa Dirasakan Bayi dalam Kandungan
Ilustrasi (gulalives.co)

PortalMadura.Com – Sebagian ibu mungkin belum tahu bahwa bayi yang ada dalam kandungan sudah bisa merasakan dan merespons atas apa yang terjadi di “dunia luar”. Misalnya ketika ibu sedang stres, juga merasakan hal itu.

Tidak terkecuali perubahan suara desahan napas dan detak jantung ibu juga bisa dirasakan bayi. Jadi saat dalam kandungan, bayi bisa merasakan sejumlah emosi dan perasaan. Tahukah Anda emosi dan perasaan apa sajakah itu?.

Berikut info lebih lengkapnya:

Perasaan Dicintai
Bila selama mengandung ibu merasa selalu dicintai oleh orang-orang terdekatnya, maka bayi dalam kandungan juga akan merasakan hal yang sama. Ibu merasa bahagia dan tenang karena dicintai orang-orang di sekitarnya. Tekanan darahnya pun bisa terjaga lebih stabil dan normal dan hal ini nantinya bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh bayi dalam kandungan dan lahir dalam keadaan sehat.

Baca Juga : 5 Hal yang Bikin Bayi Bahagia Saat Dalam Kandungan

Perasaan Cemburu
Bayi dalam kandungan juga bisa merasa cemburu. Perasaan negatif seperti cemburu dan iri yang dirasakan ibu dapat berdampak pada bayi. Sebab perasaan cemburu ini bisa menstimulasi produksi hormon stres yang kemudian membuat bayi ikut merasa stres juga. Belum lagi bila ibu mengalami gangguan tidur dan makan, maka tumbuh kembang bayi juga akan terpengaruh.

Perasaan Suka Cita
Bahagia dan suka cita juga bisa dirasakan bayi dalam kandungan. Saat ibu merasakan suka cita yang membuncah, tekanan darah dan detak jantungnya bisa lebih stabil dan membantu memperlancar aliran darah ke rahim. Hal ini nantinya bisa membantu si kecil lebih terlindungi dari infeksi dan penyakit.

Perasaan Menyimpan Dendam
Ibu sebaiknya tidak terlalu lama menyimpan dendam selama mengandung. Sebab menyimpan dendam bisa berdampak negatif pada kesehatan tubuh. Ketika berhadapan dengan orang yang sangat dibenci dan Anda belum memaafkannya, tubuh akan memproduksi hormon adrenalin dan kortisol. Kondisi ini bisa meningkatkan stres dan memengaruhi kondisi bayi dalam kandungan.

Perasaan Sangat Percaya Diri
Dengan lebih percaya diri, tekanan darah Anda bisa menurun. Dampak positifnya, kulit jadi lebih sehat, bebas jerawat, bahkan tampak lebih cerah. Bila ibu merasa memiliki kepercayaan diri yang tinggi, bayi dalam kandungan juga bisa ikut merasakannya dan kesehatannya bisa ikut terjaga dengan baik.

Baca Juga : Subhanallah, Bayi dalam Kandungan Sujud Mendengar Bacaan Ayat Al Qur'an

Perasaan negatif dan positif yang dirasakan ibu pada umumnya juga bisa ikut dirasakan bayi dalam kandungan. Setiap perubahan detak jantung dan tekanan darah yang tejadi di tubuh ibu jelas akan berdampak langsung pada bayi dalam kandungan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.