Kenali, 5 Kebiasaan Buruk yang Sering Anda Lakukan Setiap Hari!

7 Efek Negatif Bergosip yang Bisa Mempengaruhi Kesehatan
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Banyak kebiasaan yang kita lakukan berpengaruh terhadap kesehatan kita. Tentu kebiasaan menyehatkan seperti berjalan kaki, mencuci tangan, atau banyak minum air sebaiknya kita pertahankan.

Setiap orang pasti ingin hidup sehat, dan oleh karena itu mereka seirng menghindari kebiasana buruk yang bisa mengganggu atau merusak kesehatan. Namun nyatanya, beberapa kebiasaan yang dianggap buruk ternyata menyembunyikan manfaatkan kesehatan yang baik, seperti kebiasaan dibawah ini.

Mandi malam hari
Orang zaman dulu percaya bahwa mandi malam hari bisa menyebabkan penyakit sehingga orang dilarang mandi malam hari. Namun ternyata penelitian yang dilakukan Shelby Harris, mengungkapkan bahwa mandi malam hari bisa menurunkan suhu tubuh dan membuat tubuh cepat mengantuk, terutama dalam keadaan gerah dan sangat lelah.

Bergosip
Percaya atu tidak, bergosip dalam taraf tertentu bisa mengurangis tres dan bahkan menjaga hubungan baik pertemanan. Bergosip bisa jadi ekgiatan positif menurut penelitian yng dilakukan ilmuwan dari University of Pavia, yang menemukan bahwa bergosip bisa melepaskan hormon oksitosin.

Sering menggunakan social media
Terlalu banyak menghabiskan waktu menggunakan media sosial akan membuat kehidupan sosial dalam kehidupan nyata terganggung, bahkan ada banyak pengaruh buruk dari sana. Sebaliknya, pemakaian yang wajar bahkan dengan tujuan positf seperti jualan dan menunjukkan suport emosional kepada teman, justru mampu meningkatkan kebahagiaan.

Berantakan
Terkadang menjadi berantakan tidak terlalu buruk. Kehidupan terlalu rapi bisa saja membosankan dan bahkan memberi petunjuk dirimu terlalu kaku, serius dan perfeksionis, yang mana cukup menjengkelkan bagi banyak orang.

Tidur terlalu malam
Begadang terus-menerus itu tak sehat, namun jika tahu batasnya dan dilakukan untuk hal baik seperti misalnya bekerja, bisa jadi bagus untuk melatih ketahanan tubuh. Terkadang, pembiasaan perlu dilakukan dengan cara yang agak keras pada tubuh.

Itu dia sekian kebiasaan buruk yang ternyata punya manfaat tersembunyi untuk menjaga keseimbangan hidup, selama bisa mengetahui batasannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.