Kenali 5 Tipe Orang yang Mudah Tergoda Selingkuh

  • Bagikan
Selingkuh
ilustrasi

PortalMadura.Com – Berbicara soal perselingkuhan di zaman sekarang ini, rasanya sudah menjadi hal yang lumrah terjadi. Tidak hanya satu atau dua orang saja, melainkan banyak yang mengalaminya atau melakukannya.

Selain niatan yang ada dalam diri seseorang itu sendiri, tahukah Anda apa yang sebenarnya bikin orang itu gampang selingkuh?. Ternyata, memang ada tipe orang-orang tertentu yang cenderung mudah melakukan perselingkuhan.

Berikut ini sekian tipe orang yang paling gampang selingkuh:

Pecandu Media Sosial
Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Cyberpsychology, Behaviour and, Social Networking, mengungkapkan bahwa semakin sering seseorang menggunakan media sosial, semakin sering ia memiliki konflik dalam hubungan cinta. Orang-orang ini biasanya akan berakhir dengan perselingkuhan, perpisahan, dan perceraian.

Pria dengan Usia Berakhiran Angka 9
Mungkin ini hal yang aneh, tapi ternyata penelitian dari Ashley Madison menemukan bahwa pria cenderung selingkuh adalah mereka yang berusia 29, 39, 49, dan 59. Pria di usia-usia ini paling rentan untuk selingkuh karena dorongan usia.

Orang yang Pernah Selingkuh
Anda pasti sering mendengar istilah ‘Sekali selingkuh tetap selingkuh’. Hal ini berlaku untuk mereka yang pernah selingkuh. penelitian dari University of South Alabama, mengungkapkan bahwa baik pria maupun wanita cenderung selingkuh lagi jika sudah pernah selingkuh.

Orang yang Mengalami Perubahan Sikap
Seorang Pakar Keintiman, Mary Jo Rapini, mengungkapkan bahwa mereka yang mengalami perubahan sikap tiba-tiba, seperti misalnya lebih mesra atau lebih perhatian dari sebelumnya, bisa jadi sedang selingkuh. Ketika seseorang selingkuh, ia menjadi hiperaktif secara ‘seksual’. Dorongan ‘seksual’ nya telah terangsang sehingga ia menginginkan lebih banyak keintiman.

Pria Lebih Kaya dan Wanita Lebih Miskin
Perbedaan status sosial secara individu seperti ini bisa jadi pemicu kuat pria selingkuh, karena merasa pasangannya tidak selevel dengannya. Dalam hal ini, pria menganggap wanita lebih lemah sehingga ia bisa melakukan hal sesukanya.

Jadi, jika Anda melihat ciri-ciri di atas pada diri seseorang, Anda patut hati-hati ya, ladies. Tapi yang paling penting adalah menjaga komitmen dan kepercayaan agar tidak mudah tergoda selingkuh. Semoga bermanfaat dan perselingkuhan itu tidak terjadi dalam hubungan Anda.(Vemale.com/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.