oleh

Kenali 6 Ciri Bahwa Anda Menikah dengan Orang yang Tepat

PortalMadura.Com – Anda mungkin bertanya-tanya siapa, ya jodohmu kelak? Apakah dia orang yang mengerti dirimu? Apakah dia orang jauh atau orang dekat? Anda harus tahu, bila jodoh itu memang rahasia Tuhan. Menjalin hubungan bertahun-tahun dengan seseorang juga belum tentu dia yang akan menjadi jodohmu.

Kadang perkenalan Anda dengan seseorang yang singkat bisa jadi dia jodohmu. Anda telah bertemu dengan banyak orang di dunia ini. Namun, ketika bersamanya Anda sangat yakin bahwa dia adalah jodohmu. Keyakinan itu datang dengan cara berdoa.

Menikah adalah salah satu bentuk ibadah kepada Tuhan. Dengan niat yang benar akan menghantarkan Anda bertemu dengan jodoh. Memilih pasangan hidup memang tidak semudah membalikan telapak tangan, butuh kehati-hatian sebab calon pasangan akan menemanimu hingga akhir hayat.

Bahkan ketika sudah menikah, hati kecil Anda masih bertanya apakah si dia orang yang tepat? Untuk menghilangkan keraguan terhadap pasangan, ada baiknya melihat ciri-ciri pasangan memang tepat untuk mendampingi hidupmu. Seperti yang dilansir dari fimela.com dikutip dari aboutrelationship.com, ada bebrapa ciri-ciri Anda menikahi orang yang tepat.

Mendapat Dukungan
Pasangan yang tepat akan selalu memberikan dukungan mulai dari intelektual hingga emosional. Hal ini dikarenakan, pasangan yang baik akan selalu ingin melihatmu sehat secara emosional.

Jika mendapat dukungan tersebut, maka dirimu akan merasa percaya diri dan tidak mudah marah. Nah, pasangan yang tidak baik justru lebih sering mempermalukanmu dan mementingkan dirinya sendiri.

Kasih Sayang
Anda dapat merasakan mendapatkan kasih sayangnya, tidak hanya lewat ucapan melainkan lewat perbuatan. Seperti sering menemani mengobrol, berkirim kabar, mendengarkan keluh kesah, hingga membantu pekerjaann rumah tangga.

Kesopanan
Jika pasanganmu bertindak seperti ini, mengucapkan terima kasih, tak malu untuk meminta maaf, memperlakukan dirimu bak ratu. Maka dirimu tidak salah memilih pasangan hidup.

Hubungan Intim yang Setara
Kalian tidak salah memilih pasangan bila memandang hubungan suami-istri dalam level yang setara. Jika libido Anda berbanding jauh, bisa menjadi salah satu akibatnya pudarnya indah pernikahan.

Baca Juga: Waduh! Ratusan Galian C di Pamekasan Ilegal

Punya Tujuan
Membangun rumah tangga tentulah punya tujuan dan cita-cita yang akan dicapai. Kalian tidak salah memilih pasangan jika memiliki tujuan yang sama. Meskipun ada beberapa tujuan berbeda, Anda dapat mendiskusikannya dengan baik.

Jujur
Kejujuran adalah kunci berhasil dari sebuah pasangan. Mempercayai pasangan adalah sebuah keharusan. Maka pasangan tidak perlu lagi untuk memeriksa akun sosial, ponsel, hingga email. Pasangan yang baik tidak akan melarang kalian untuk berteman dengan siapa pun.

Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : fimela.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE