oleh

Kenali 6 Jenis Sisir Rambut dan Fungsinya

PortalMadura.Com – Pada dasarnya, untuk memiliki rambut sehat dan indah tidak harus memerhatikan soal produk perawatan yang digunakan. Namun, alat menata rambut yang dipakai juga berpengaruh, seperti sisir.

Pasalnya, untuk tampilan rambut sempurna, sisir yang digunakan setiap hari memainkan peran penting. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk lebih dalam mengetahui apa saja jenis sisir yang ada di pasaran beserta fungsinya masing-masing.

Jenis Sisir Rambut dan Fungsinya

Nah, berikut ini enam jenis sisir dan fungsinya:

Sisir Bulu Sintetis

Sisir jenis ini biasanya terbuat dari nilon, bulu sintetis yang terbaik untuk digunakan pemilik jenis rambut super tebal.

Sisir Bulu Campuran

Dibuat dengan menggunakan bulu hewan dan bahan sintesis. Sisir yang dibuat dengan menggunakan campuran bulu sikat diketahui sebagai tipe varian sisir yang paling populer digunakan para penata rambut, karena memang sisir jenis ini bisa untuk melakukan segala hal dan bekerja dengan baik pada tipe-tipe rambut semua orang.

Sisir Bulu Lepas

Adanya ventilasi di jenis ini membantu mempercepat waktu pengeringan rambut. Alih-alih memakai hairdryer, dengan memakai sisir jenis ini selain mengurangi kontak rambut dengan udara angin panas, sisir ini sekaligus juga membantu mencegah kerusakan panas.

Cara memakai sisir jenis ini, pastikan dulu untuk mengeringkan rambut Anda hingga 80 persen sehingga terlihat kering tetapi terasa basah, sebelum disisir karena rambut basah lebih rentan terhadap kerusakan.

Sisir Bulat

Ingin menambah volume rambut dan membuatnya memiliki sedikit tekstur bergelombang?. Maka memilih sisir bulat adalah langkah yang tepat. Biasanya sisir bulat hadir dalam berbagai ukuran, semakin kecil sisir, semakin erat ikal yang dihasilkan.

Sisir Rattail

Pegangan panjang pada sisir jenis ini berfungsi untuk membuat bagian-bagian rambut, misalnya untuk menciptakan gaya kepang yang keren atau ikal yang sempurna. Sisir rattail hadir dengan gigi-gigi yang sangat bagus untuk menghaluskan semua rambut-rambut kasar ‘bak ijuk’ dan tonjolan dalam tatanan gaya rambut.

Sisir Bergigi Jarang

Kurangi rambut rontok?. Alih-alih memakai sisir biasa, setelah keramas disebutkan jauh lebih baik untuk menggunakan sisir dengan model bergigi jarang yang bisa membuka mengurai rambut-rambut kusut tanpa harus merontokkan rambut.

Penulis : Salimah
Sumber: Okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar