oleh

Kenali Alasan Seseorang Tak Bisa Menangis Ketika Kelewat Sedih

PortalMadura.Com – Apakah Anda pernah merasa kesulitan meneteskan air mata walaupun sedang sangat sedih?. Memang ada beberapa orang yang tidak mudah bisa menangis, bahkan saat sangat sedih sekalipun. Biasanya, mayoritas yang mengalami hal ini berasal dari kaum laki-laki.

Sebenarnya, tidak ada yang salah dengan seseorang yang tidak bisa menangis. Secara khusus, mereka telah diajarkan untuk percaya bahwa menangis adalah tanda kelemahan dan orang kuat tidak akan menangis. Dengan kata lain, orang yang tidak mampu atau tidak mau menangis sebenarnya memiliki masalah dengan kerentanan.

Beberapa peneliti mendefinisikan kerentanan sebagai ketidakpastian, risiko, dan paparan emosional. Sedangkan menangis mungkin tidak akan menyelesaikan masalah yang sedang terjadi, namun dapat membantu melepaskan banyak tekanan dan ketegangan yang terpendam dalam tubuh dan pikiran.

Paling tidak, dengan menangis Anda bisa menyalurkan perasaan tidak enak yang tersimpan di hati. Dalam banyak kasus, menangis bisa membantu melegakan perasaan. Dengan demikian Anda bisa merasa lebih baik, meskipun hanya sedikit. Setidaknya, menangis masih lebih bagus daripada memendam kesedihan terus-menerus yang bisa berujung pada depresi. (merdeka.com/Salimah)