oleh

Kenali, Cara Menghaluskan Kulit Kaki Anda yang Kering

PortalMadura.Com – Bila dibandingkan dengan kulit tangan, kulit kaki seringkali kurang mendapat perhatian. Sebab letaknya yang ada di bagian bawah dan tidak banyak diperhatikan orang lain. Tetapi tidak ada salahnya melakukan perawatan terhadap kulit kaki.

Agar penampilan kita yang cantik tidak hanya di bagian wajah dan bagian atas tubuh saja, tetapi juga di bagian bawahnya. Karena kadang kala ada saatnya orang lain juga memperhatikan bagian bawah, misalnya saat menggunakan rok atau celana pendek dan saat membuka alas kaki.

Anda tidak ingin kan orang lain melihat kulit kaki Anda terlihat kasar, kering, kusam ataupun pecah-pecah. Berbeda dengan kulit tangan, kulit kaki memang lebih cepat kering. Jika tidak rajin merawatnya, kaki akan bersisik dan akan meninggalkan bekas putih jika Anda menggaruknya.

Untuk menghindari kulit kaki yang kering, biasanya Anda harus rutin memakai lotion yang bisa melembapkan di luar dan memakai scrub untuk tetap menjaga kelembapan kulit dari dalam. Tetapi, dengan menggunakan bahan alami juga tidak kalah ampuhnya, lho.

Membuat scrub alami untuk membuat kulit kaki yang kering menjadi lembap sangat mudah, Anda bisa menggunakan campuran kopi dan madu yang dijadikan racikan scrub untuk atasi kulit kaki kering. Scrub kopi dikenal sebagai masker yang ampuh untuk melembapkan segala macam kulit, mulai dari kulit wajah hingga kulit kaki.

Nutrisi yang terkandung dari kopi memang sangat baik untuk dijadikan perawatan kulit. Cara membuat scrub kopi yaitu dengan menyiapkan kopi, madu dan air. Pertama, masukkan kopi secukupnya ke dalam wadah, tambahkan madu dan sedikit air, lalu aduk hingga rata.

Setelah itu, oleskan ke seluruh bagian kaki secara merata dan tunggu hingga kering. Jika sudah, bilas menggunakan air hangat dan bisa langsung dirasakan kulit kaki menjadi lembap.

Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber: fimela.com

Komentar