oleh

Kenali Cara yang Benar Bersihkan Udang Agar Tak Bau Amis

PortalMadura.Com – Mayoritas orang menyukai sajian seafood. Nah, satu di antara hidangan laut yang dapat diolah menjadi beragam masakan yang siap memanjakan lidah, yaitu udang.

Akan tetapi sebelum memasak udang, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu cara untuk membersihkannya dengan benar. Salah-salah akan membuat udang beracun dan menimbulkan bau amis. Lantas, bagaimana cara yang benar membersihkan udang agar tidak bau amis?.

Anda dapat memulainya dengan membelah sedikit bagian punggung udang, lalu hilangkan kotoran yang berbentuk tali hitam pada punggung udang.

Baca Juga: Guys, Begini Cara yang Benar Simpan Udang di Dalam Kulkas

Setelah itu, cuci udang dengan air bersih yang mengalir. Lalu, Anda juga dapat memberi perasan air jeruk untuk menghilangkan bau amis. Namun, Anda harus berhati-hati dengan tidak terlalu banyak memberi air jeruk karena dapat merusak rasa udang. Ada pula hal yang perlu diperhatikan terkait tetap menjaga kualitas udang. Yakni, lebih baik saat membersihkan udang tidak dengan memberi garam karena dapat merusak teksturnya.

Tidak ketinggalan pula, ketika membersihkan udang kecil, Anda hanya perlu menyiramnya dengan air panas hingga warna udang berubah merah. Setelah itu, udang yang telah disiram dapat siap dikuliti. Selamat mencoba!

Rewriter : Salimah
Sumber : liputan6.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE