Kenali Gejala Awal Anda Terkena Penyakit Jantung

Avatar of PortalMadura.Com
Kenali Gejala Awal Anda Terkena Penyakit Jantung
ilustrasi

PortalMadura.Com – Penyakit jantung bisa menghinggapi siapa saja dan kapan saja baik yang memang sudah ada dalam garis keturunannya atau bagi mereka yang memiliki pola hidup yang kurang sehat.

Untuk itu, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu apa saja gejala atau ciri-ciri penyakit jantung yang bisa mengancam keselamatan Anda. Yuk simak di bawah ini.

1. Kelelahan
Bila anda sering capek walau tidak beraktivitas berat, segera tanyakan ke dokter pribadi. ini dapat menjadi indikasi ada problem pada jantung anda. rasa capek ini tidak hanya dirasakan bila anda beraktivitas tetapi juga kerap dirasakan waktu bangun tidur.

2. Nyeri Dada
Nyeri dada merupakan salah satu tanda-tanda umum problem jantung. Tetapi tidak semua nyeri dada dapat di katakan sebagai gejala awal sakit jantung karena bisa saja akibat penyakit lainnya, Jika kondisi ini terjadi seseorang menjadi lemah dan mati rasa.

3. Sakit Kepala
Sakit kepala juga merupakan ciri dari seseorang sakit jantung, jika seseorang sakit kepala waktu terkena tuturan sinar, mereka biasanya memiliki masalah pada jantung, sehingga denyut jantung akan terpengaruh bisa lebih lambat atau lebih cepat.

4. Keluar Keringat
Anda wajib waspada jika tubuh Anda mengeluarkan keringat meski tidak melakukan aktivitas apapun, karena bisa saja ini merupakan ciri jantung bermasalah.

5. Rasa Mual
Gejala Sakit Jantung dimulai dengan pembengkakan dibagian perut. perihal ini mengakibatkan pasien kehilangan nafsu makan serta rasakan mual berlebih.

6. Rasa Cemas
Serangan jantung berbuntut pada trauma. alhasil, mereka yang dulu alami serangan jantung seringkali alami ketegangan, ketakutan, atau kekhawatiran dapat kematian. perihal ini dihubungkan dengan kekhawatiran psikologi serta stres yang mengakibatkan serangan seringkali.

7. Sesak Napas
Terjadinya sesak napas diakibatkan oleh pembuluh darah yang manghambat aliran darah keseluruhan tubuh. Sehingga menyebabkan denyut jantung tidak teratur, penebalan otot jantung, serta kelainan pada katup jantung.

8. Denyut Jantung tidak Teratur
Bila anda alami denyut jantung tidak teratur, ini pantas diwaspadai dikarenakan bisa menyebabkan fatal. Denyut jantung tidak teratur biasanya berlangsung dikarenakan ada penebalan otot pada katup jantung.

9. Sakit pada Bagian Tubuh
Gejala seseorang terkena penyakit jantung lainnya adalah rasa sakit. Bisa juga rasa sakit ini dirasakan pada bagian tubuh lainnya seperti bahu, leher, punggung siku yang kadang datang dan juga kadang pergi. Rasa sakit ini disebabkan karena arteri tersumbat.

10. Pembengkakan
Gejala lainnya yang mengindikasikan bahwa jantung sedang dalam keadaan yang kurang baik dan kelainan katup jantung adalah pembengkakan yang terjadi pada saat cairain menumpuk didalam tubuh.

Demikian sedikit ulasan mengenai gejala awal Anda terkena penyakit jantung. Semoga bermanfaat. (doktersehat.com/Diyah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.