oleh

Kenali, Manfaat Lipstik yang Jarang Anda Ketahui Lho?

PortalMadura.Com – Bagi para wanita yang malas berdandan, lipstiklah yang menjadi penolongnya. Hanya dengan sapuan lipstik dapat membuat wajah menjadi lebih segar dengan seketika. Lipstik menjadi penyelamat saat kita dapat menemukan warna yang tepat sesuai warna kulit. Baik lipstik yang berwarna cerah maupun nude.

Selain alasan kecantikan, ternyata lipstik memiliki manfaat kesehatan untuk bibir. Seperti bagian tubuh lainnya, bibir juga harus terhidrasi agar lembab sepanjang hari. Hampir di semua jenis lipstik mengandung vitamin E, minyak argan, coca butter dan shea butter sebagai agen pelembab, yang menjaga bibir tetap lembut.

Biasanya, lipstik memiliki SPF 15 atau lebih untuk melindungi bibir. Sehingga dapat mencegah bibir mengelupas, menghindari warna belang dan kerusakan lainnya. Pemakaian lipstik setiap hari dapat mencegah bibir menjadi bersisik dan kering. Selain itu, kandungan tabir surya di dalam lipstik dapat melindunginya dari bahaya matahari.

Tak bisa dipungkiri, senyum akan terlihat lebih cerah ketika bibir tersapu lipstik berwarna terang. Pemilihan warna seperti ungu, merah tua dan tone kebiruan dapat mengurangi kesan kuning pada gigi.

Hal lain yang jarang disadari saat mengenakan lipstik adalah meningkatkan keindahan mata. Jika ingin menonjolkan keduanya, sangat penting memilih warna lipstik yang sesuai dengan warna riasan mata.(Dream.Com/Nurul)

Loading...