Kenali Perbedaan Paprika dari Segi Warna, Rasa dan Gizinya

Avatar of PortalMadura.com
Kenali Perbedaan Paprika dari Segi Warna, Rasa dan Gizinya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian besar orang berpikir bahwa semua jenis sama saja baik dari segi rasa, maupun khasiatnya. Padahal, paprika berbeda dalam berbagai hal, tidak sekadar warnanya saja.

Perlu Anda ketahui, warna paprika yang berbeda-beda itu sebenarnya menentukan banyak hal, mulai dari rasa, gizi, sampai harganya. Hal tersebut yang kemudian membuat sebagian besar orang bertanya-tanya mengapa paprika hijau, merah, orange, dan kuning harganya tak sama. Nah, berikut penjelasanya untuk Anda.

Walaupun paprika berasal dari tanaman yang sama, ada dua faktor utama mengapa warnanya berbeda, yakni waktu panen dan tingkat pematangan.

Pada mulanya, semua paprika berwarna hijau dan kemudian berubah warna saat tumbuh. Paprika hijau berubah menjadi kuning atau orange sebelum mencapai warna merah yang paling matang.

Paprika kuning, orange dan merah lebih mahal daripada yang hijau karena memakan lebih banyak waktu untuk dipanen. Semakin lama bertahan rambatannya, semakin manis rasa paprika dan semakin banyak nilai gizi yang dimilikinya. Juga, warna yang berbeda memiliki daya tahan simpan yang berbeda pula. Karena itulah harga paprika berbeda-beda.

Itulah perbedaan paprika dari segi warna, rasa dan gizinya. Semoga bermanfaat. (liputan6.Com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.