oleh

Kenalkan Potensi Pariwisata Madura, BPWS Gelar Suramadu Adventure Trip

PortalMadura.Com, Sumenep – Untuk mempromosikan potensi wisata di Madura, Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS) bersama Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Jawa Timur menggelar Suramadu Adventure Trip di Madura selama tiga hari, sejak tanggal 20-23 Oktober 2014.

“Nanti peserta akan mengunjungi sejumlah tempat wisata di Madura seperti Pantai Camplong, Pulau Giliyang, Lombang, Keraton Sumenep dan api tak kunjung padam,” ungkap ketua DPD ASPPI Jawa Timur, Saformadianto, di Pendopo Agung Sumenep, Senin malam (20/10/2014).

Menurutnya, selain memperkenalkan potensi wisata di Madura, Suramadu Adventure Trip ini untuk memberikan edukasi ekonomi kreatif kepada masyarakat agar lebih mengoptimalkan kekayaan alam dan kearifan budaya lokal.

“Kekayaan alam dan kearifan budaya di Madura agar bisa dikemas sebagai antraksi yang menarik bagi para wisatawan sehingga bernilai jual dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Madura,” terangnya.

Dia berharap, dengan acara Suramadu Adventure Trip ini, potensi wisata di Madura bisa dikenal oleh pelaku wisata luar Madura, sehingga akan meningkatkan paket wisata ke Madura.

“Dengan banyaknya paket wisata itu, otomatis meningkatkan kunjungan wisatawan ke Madura dan dipastikan akan meningkatkan pendapatan masyarakat Madura,” pungkasnya. (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE