oleh

Kenapa Aloe Vera Jadi Formula Terbaik Bagi Kulit? Ini 3 Alasannya

PortalMadura.Com – Sejak dahulu, aloe vera atau getah lidah buaya digunakan untuk perawatan kecantikan. Manfaatnya bisa dirasakan mulai dari kulit kepala yang bisa menyuburkan rambut sampai dengan menjadi obat setiap kali kulit terbakar sinar matahari.

Tidak heran, jika sejauh ini banyak produk perawatan kulit yang memakai ekstrak daun lidah buaya untuk menambah kandungan vitamin alami yang berkhasiat. Tidak sedikit juga seseorang yang menggunakannya secara langsung hanya demi mendapatkan manfaatnya.

Hello Giggles menemui Harold Lancer, M.D., F.A.A.D. Seorang ahli dermatologis yang juga sangat dipercaya bintang Hollywood, termasuk J.Lo, Victoria Beckham, hingga Kim Kardashian. Lancer kemudian menjelaskan kenapa aloe vera sangat penting untuk kulit, sekaligus menjadi salah satu formula yang terbaik untuk semua jenis kulit.

Lantas, kenapa aloe vera termasuk formula terbaik untuk kulit?. Berikut alasan-alasannya sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Rabu (13/11/2019) dari laman Fimela.com:

Penolong Kulit Dehidrasi

Bagi seseorang yang memiliki tipe kulit dehidrasi, aloe vera bisa menjadi penolongnya. Sebagaimana menurut Lancer, aloe vera ini merupakan bahan aktif terbaik untuk kulit.

Pasalnya, aloe vera mengandung zat anti inflamasi. Tidak heran, saat kulit terbakar akibat sengatan sinar matahari, hanya dengan menggunakan aloe vera maka akan langsung adem karenanya. Selain itu, aloe vera juga mampu menghidrasi kembali kulit.

Loading...

Aloe vera menyokong vitamin A dan C, sekaligus sebagai enzim dan anti oksidan yang bekerja dengan memperbaiki kulit terbakar (sinar matahari) dan kulit dehidrasi,” jelasnya seperti dilansir Fimela.com yang dikutip Hello Giggles.

Cocok untuk Semua Jenis Kulit

Bagi seseorang yang memiliki jenis kulit sensitif biasanya akan bingung harus menggunakan produk perawatan jenis apa. Nah, aloe vera bisa menjadi solusi untuk mengatasinya. Hal ini lantaran getah lidah buaya bagus bagi semua jenis kulit.

Lancer juga mengatakan, aloe vera sangat cocok untuk semua jenis kulit. Baik yang kering, cenderung berjerawat, dan jenis lainnnya.

Krim

Hampir setiap jenis skincare sekarang ini banyak yang menggunakan aloe vera. Namun, Lancer mengatakan, bahan aktifnya bekerja sangat baik ketika disandingkan dengan krim.

Jadi, krim dengan aloe vera akan memberikan hidrasi maksimal untuk kulit. Maksudnya, campuran keduanya akan menghasilkan hidrasi yang sangat bagus bagi kulit Anda.

Baca Juga : Kombinasikan Aloe Vera Gel dengan 3 Bahan Ini, Dijamin Kulit Jadi Cantik

Bagaimana, sudah tahu kan alasan-alasan kenapa gel lidah buaya itu menjadi formula terbaik untuk kulit?. Maih ragu menggunakannya?.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : fimela.com


Berita PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE