Kenapa Harus Mandi Setelah Bekerja? Ini Alasannya

Avatar of PortalMadura.com
Kenapa Harus Mandi Setelah Bekerja? Ini Alasannya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Setelah seharian melakukan aktifitas atau bekerja diluar rumah, biasanya membuat tubuh terasa begitu lelah dan lemas. Akibat dari kelelahan tersebut sehingga seringkali timbul perasaan malas untuk mandi. Apalagi saat kerjanya pulang malam, kemungkinan untuk mandi pun akan semakin berkurang karena air yang tambah dingin.

Namun kebiasaan tersebut kurang baik bagi kesehatan, alangkah lebih baik jika setelah selesai bekerja Anda mengakhirinya dengan mandi agar tubuh menjadi segar dan rileks. Tidak hanya itu, bahkan ada banyak keuntungan yang bisa didapat dengan mandi di malam hari. Apa saja manfaatnya? Berikut Alasannya:

Alasan Pertama
Ketika Anda pulang kerja, banyak debu dan polusi yang menempel di tubuh. Jika Anda mandi setelah pulang kerja, ini tentu akan membuat Anda bersih dari semua kotoran dan mencegah infeksi atau alergi. Kuman atau iritasi yang bersarang pada kulit atau rambut bisa dihilangkan dengan mandi. Bayangkan jika Anda tidak mandi, Anda tentu membawa semua debu dan polusi ke kamar tidur, selimut juga bantal.

Alasan Ke-Dua
Jika Anda memiliki masalah seperti bau kaki, jerawat, keringat berlebihan atau infeksi lainnya, mandi di malam hari dapat meminimalkan efek dari permasalahan kulit tersebut. Ketika Anda mandi, semua kotoran, minyak dan keringat akan hilang dibersihkan. Ini akan mencegah Anda berjerawat lebih lanjut.

Alasan Ke-Tiga
Mandi pada dasarnya memperlambat beberapa bagian tubuh, seperti napas Anda, detak jantung dan metabolisme. Sirkulasi darah akan lebih baik, dan ketegangan dalam tubuh akan diminimalkan. Inilah sebabnya Anda akan lebih mudah mengantuk.

Alasan Ke-Empat
Manfaat lain mandi setelah pulang kerja adalah Anda bisa tidur lebih lelap. Ketika Anda mandi di malam hari, Anda dapat menikmati kualitas tidur yang baik di malam hari, karena akan terasa lebih segar, rileks dan tubuh lebih ringan.

Alasan Ke-Lima
Mandi dapat meningkatkan suasana hati Anda. Hormon tertentu yang membuat Anda merasa baik akan dilepaskan setelah mandi dan memungkinkan Anda untuk bersantai.

Nah guys, agar Anda memiliki tubuh yang bersih, sehat, segar dan bisa tidur nyenyak, cobalah mandi setelah pulang bekerja. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (suara.com/Lala)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.