oleh

Kenapa Ketiak Anda Dibiarkan Hitam? Putihkan dengan cara ini

PortalMadura.Com – Bagi setiap wanita, kecantikan tentu hal yang paling utama. Dari ujung rambut sampai ujung kaki akan mendapat perhatian tersendiri.

Namun ada bagian tubuh yang jarang diperhatikan, jika tidak merawatnya maka penampilan cantik pun akan terganggu. Yakni, ketiak.

Bila ketiak berwarna hitam dan tidak bersih maka akan merusak penampilan. Anda tidak perlu bingung, ada beberapa cara yang secara alami dapat membantu memutihkan ketiak.

Memutihkan Ketiak dengan Mentimun
Mentimun juga bisa menjadi pemutih ketiak Anda secara alami. Anda hanya cukup mengiris mentimun dengan ukuran sedang, disarankan untuk tidak terlalu tipis ataupun tebal. Lalu gosok irisan mentimun tersebut dan biarkan airnya menempel pada ketiak Anda, hal tersebut guna membersihkan noda hitam pada lipatan ketiak.

iklan hari santri

Memutihkan Ketiak dengan Lemon
Lemon dipercaya merupakan tumbuhan yang terbukti ampuh dapat membantu untuk menghilangkan flek juga noda, termasuk dengan ketiak hitam yang menjadi masalah Anda. Anda bisa mengiris satu buah lemon, kemudian gosokkan irisan lemon tersebut secara perlahan pada ketiak Anda. Biarkan airnya menempel pada seluruh permukaan ketiak, dan pastikan bahwa ketiak Anda dalam keadaan bersih.

Memutihkan Ketiak dengan Kulit Jeruk
Anda juga bisa memutihkan ketiak Anda dengan menggunakan kulit jeruk. Cukup sediakan kulit jeruk lalu keringkan di bawah sinar matahari selama beberapa hari. Parut kulit jeruk yang sudah kering tersebut, lalu campurkan dengan sedikit susu dan air mawar hingga membentuk pasta. Anda bisa menggunakannya sebagai scrub selama 10 menit, lalu bilas dengan air sampai bersih.

Memutihkan Ketiak dengan Pepaya
Pepaya yang belum terlalu matang atau masih hijau juga bisa Anda manfaatkan untuk memutihkan ketiak hitam. Anda hanya cukup memarut pepaya tersebut sampai halus. Lalu oleskan pada permukaan ketiak, kemudian diamkan selama 5-10 menit dan cuci sampai bersih dengan menggunakan air bersih. (bibeh.com/Salimah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.