Kenapa NasDem Merapat ke Pasangan Busyro-Fauzi? Ini alasannya

Avatar of PortalMadura.Com
Kenapa NasDem Merapat ke Pasangan Busyro-Fauzi? Ini alasannya
Nasdem Dukung Busyro-Fauzi

PortalMadura.Com, – Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur Busyro-Fauzi yang diusung partai koalisi PKB dan PDI Perjuangan mendapat tambahan dukungan dari Partai NasDem.

Sebelumnya, NasDem mengeluarkan rekomendasi untuk kandidat Pilkada Sumenep pada pasangan HM Sahnan dan Wafiqah Jamilah.

Ketua DPD NasDem Sumenep, Azis Salim Sabibi, menjelaskan, DPP dan DPW NasDem sudah mengantisipasi terkait dukungannya dalam mengusung kandidat calon di Pilkada Sumenep ini.

“Karena pasangan yang diusung pertama tidak bisa menunjukkan partai koalisi untuk bisa mengusungnya, otomatis NasDem tidak bisa mengusung pasangan tersebut. Kemudian menjelang pendaftaran, DPW NasDem Jawa Timur meminta kami untuk mengambil surat rekomendasi baru yang jatuh pada pasangan Busyro-Fauzi,” tegasnya.

Surat rekomendasi untuk pasangan A Busyro Karim dan Ahmad Fauzi dari NasDem, turun tanggal 25 Juli 2015.

Disinggung dukungan NasDem ke pasangan Busyro-Fauzi merupakan dukungan alternatif, Azis secara tegas menyampaikan tidak. Melainkan sebelumnya petahana itu pernah mendaftar ke NasDem.

“Pertimbangan itu kemungkinan yang menjadi dasar DPP untuk menerbitkan surat rekomendasi atas nama pasangan Busyro-Fauzi,” kilahnya.

Setelah surat rekomendasi dibacakan oleh Sekretaris DPD NasDem Sumenep, Tirmidzi, di cara deklarasi pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Sumenep, A Busyro Karim-Ahmad Fauzi, surat rekomendasi itu langsung diserahkan oleh ketua DPD NasDem Sumenep, Azis Salim Sabibi ke A Busyro Karim didampingi Ahmad Fauzi. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.