Kenapa Seorang Istri Mudah Depresi di Rumah? Ini 3 Alasannya

Avatar of PortalMadura.Com
Kenapa Seorang Istri Mudah Depresi di Rumah? Ini 3 Alasannya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Seorang istri yang memilih menjadi otomatis akan sering di rumah mengurus keluarga. Namun tahukah Anda, terlalu sering di rumah dengan berbagai masalah yang timbul dalam keluarga menjadikan mereka mudah frustasi.

Oleh karena itu, seorang istri harus bisa menyeimbangkan antara kebutuhan keluarga dan dirinya sendiri agar tidak mudah frustasi. Lantas apa yang harus dilakukan?. Jawabannya, hindari beberapa alasan yang menjadi penyebab istri mudah frustasi berikut ini:

Suami Kurang Peka
Sekali dua kali, ketidakpekaan suami mungkin bisa ditoleransi oleh para istri. Namun, ketika ketidakpekaan ini terus terjadi setiap hari, sang istri pasti akan merasa kurang bahagia, merasa begitu lelah dan merasa tidak dipedulikan oleh pasangan. Juga, ketika istri terlalu lelah namun suami tak pernah bertanya padanya kenapa ia lelah, apa yang dikerjakan dan kenapa ia bisa kelelahan. Kurangnya komunikasi dari suami bisa membuat istri mudah stres, hingga kurang bahagia.

Ibu Mertua Ikut Campur Urusan Rumah Tangganya
Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap orang yang telah menikah akan tetap menjaga hubungan baik dengan orangtua terutama ibu. Namun, ketika ibu mertua terlalu ikut campur dalam urusan rumah tangganya, seorang istri bisa merasa jengkel, kurang nyaman dan frustasi. Terlebih lagi, ketika ibu mertua terlalu memerintah, memberi nasehat berlebih dan menilai apa-apa yang dikerjakan oleh menantunya tak pernah benar.

Suami Terlalu Dekat dengan Teman-Teman Wanita
Wanita mana yang tak akan cemburu ketika mendapati suaminya begitu dekat dengan teman-teman wanitanya. Memang, kedekatan ini hanya sebatas teman dan tak lebih. Tapi, ketika kedekatan itu dinilai berlebihan, ini bisa membuat seorang istri frustasi dan stres. Tidak adanya privasi di rumah karena banyaknya teman, saudara atau kerabat yang ke luar masuk rumah juga sering kali membuat seorang istri risih, kurang nyaman hingga stres.

Itulah sedikitnya tiga alasan kenapa seorang istri mudah frustasi di rumah. Selain alasan di atas, tidak stabilnya keuangan keluarga sementara sang suami sangat malas dan boros juga menjadikan seorang istri merasa kurang bahagia. Suami yang jorok juga menjadi alasan beberapa wanita merasa mudah bosan, tidak nyaman dan stres berada di rumah.

Kalau Anda, apa nih yang membuat Anda merasa kurang nyaman dan bahagia saat di rumah?. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.